Sukses

Kampanye Terbaru Uniqlo Mengenang Seniman Karikatur Ternama yang Meninggal Muda

Seniman karikatur Jason Polan pertama kali bekerja sama dengan Uniqlo pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jason Polan sebagai seniman karikatur ternama masih meninggalkan kesan mendalam bagi penggemar dan Uniqlo. Seniman kelahiran AnnArbor, Michigan, AS, itu meninggal pada Januari 2020 pada usia 37 tahun. Dikutip dari laman New York Times, keluarganya memberi tahu ia meninggal akibat kanker.

Setahun sepeninggalan Polan, Uniqlo meluncurkan kampanye The Worls's Biggest Drawing Club untuk mengabadikan keinginan Polan untuk berbagi kegembiraan seni. Kampanye tersebut terinspirasi dari aksi Polan turun ke jalan pada 2008 lalu.

Saat itu, Polan membawa pena dan buku sketsanya untuk menjalani tantangan menggambar orang-orang di jalanan New York. Melalui klub gambar tersebut, Uniqlo mendorong orang-orang untuk meniru gaya gambar yang dibuat Polan.

Khusus pada Rabu, 27 Januari 2021, akun Instagram Uniqlo Global akan menggelar acara menggambar untuk memperingati setahun meninggalnya Polan. Di samping itu, Majalah UT Edisi Summer 2021 dan situs Uniqlo Global akan menyajikan beberapa karya seni yang diunggah menggunakan tagar khusus di media sosial.

"Situs ini akan menerbitkan satu karya Polan setiap harinya dengan hashtag #worldsbiggestdrawingclub," demikian pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Karya Polan juga akan ditampilkan dalam koleksi terbaru T-shirt terbaru yang diluncurkan pada Senin, 25 Januari 2021. Koleksinya juga menampilkan gambar-gambar ketika Polan di Tokyo dan sketsa yang menggambarkan gaya dirinya, seperti jerapah, hamburger, dan harimau.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Gerai Baru

Uniqlo juga mengumumkan untuk enam toko baru di beberapa kota di Indonesia pada semester pertama 2021. Pembukaan itu untuk semain mendekatkan diri kepada pelanggan.

"Kami ingin berterima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan UNIQLO di Indonesia. Kami sejak dulu selalu optimistis akan perkembangan pasar UNIQLO di Indonesia, seiring kebutuhan pelanggan akan LifeWear yang kian meningkat," kata Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia.

"Dengan semangat dan kepercayaan yang kuat ini UNIQLO kembali akan membuka toko di beberapa wilayah Indonesia yaitu Pontianak, Palembang, Surabaya, Jakarta, Karawang dan Solo untuk hadir semakin dekat serta menjawab kebutuhan para pelanggan kami akan LifeWear.”

3 dari 3 halaman

Perkembangan Seni Grafiti di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.