Sukses

Drg Oktri Manessa Bikin OMDC Peduli untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ia hadir dengan solusi memberikan akses kesehatan yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta -  Seorang dokter gigi, drg. Oktri Manessa menunjukkan kepeduliannya di masa pandemi corona Covid-19 ini. Salah satunya dengan menggerakkan OMDC Peduli. Di masa yang serba sulit ini, ia hadir dengan solusi memberikan akses kesehatan yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Melalui OMDC Peduli, drg. Oktri Manessa hadir di tengah masyarakat sebagai klinik yang menyediakan layanan poli umum dan poli gigi dengan tarif mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 199.000.

OMDC Peduli merupakan salah satu wujud realisasi dari misi sosial OMDC dalam membuat senyum seluruh lapisan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

“Di masa pandemi ini, banyak masyarakat di luar sana yang terpaksa harus kehilangan pekerjaannya, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sulit. Dari situlah saya merasa terpanggil untuk menghadirkan OMDC Peduli demi membantu mereka mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau,” ujar drg. Oktri Manessa dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Selain itu, OMDC juga konsisten menjalankan misi sosialnya bersama dengan Oktri Syarief Foundation dalam memberikan perawatan gigi dan mulut gratis.

Tak hanya itu, pemeriksaan itu disertai edukasi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program OMDC Goes to School, OMDC Goes to Office, OMDC Goes to Village, Kamis Peduli dan Yatim Peduli.

Bukan hanya berupa konsultasi kesehatan gigi dan mulut, misi sosial yang dilakukan juga berupa pemeriksaan tensi dan gula darah gratis, pemberian dana bantuan kepada korban banjir kepada penghafal quran, pemberian perlengkapan solat ke musholla di pedalaman, penyelenggaraan sunatan massal hingga operasi bibir sumbing secara gratis dan masih banyak kegiatan sosial lainnya yang sudah sering dilakukan sejak awal berdirinya OMDC.

Sejak awal berdiri di tahun 2013 silam, OMDC sudah memiliki enam klinik gigi dan mulut lainnya yang tersebar di Jabotabek dengan mengusung tema unik serba fuschia di setiap kliniknya dan memiliki fasilitas yang nyaman serta layanan kesehatan terbaik khas OMDC. Menjadi klinik OMDC yang ketujuh, OMDC Peduli siap melayani seluruh lapisan masyarakat mulai Kamis, 7 Januari 2021.

“Semoga hal kecil yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat yang lebih luas lagi di tengah pandemi ini,” pungkas drg. Oktri Manessa.

Dalam kesempatan itu, drg Oktri Manessa juga menjelaskan mengenai protokol kesehatan yang dilakukan di klinik OMDC. Salah satunya dengan menyediakan hand sanitizer di setiap sudut klinik dan pasien diwajibkan mengenakan masker. Tak hanya itu saja, ruang tunggu pun dibuat berjarak.

Para dokter juga menggunakan APD level 3 berupa goggles, masker N95, handschcoen, cover-all jumpsuit & boots yg lapisan luarnya diganti setiap satu pasien. Exhaust untuk sirkulasi udara keluar dan masuk yang tersedia di poli umum, poli gigi dan ruang tunggu pasien. UV Light di semua poli. Diberikan pembatas acrylic di setiap meja konsultasi dan kasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.