Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Menparekraf Sandiaga Uno Minta Bali Diprioritaskan dalam Program Vaksinasi Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini, Sandiaga Uno tentang vaksinasi Covid-19, sosok Syekh Ali Jaber dan lahar dingin Gunung Semeru.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang program vaksinasi Covid-19. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun mengajak agar seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menyukseskan program vaksinasi nasional tersebut.

Diharapkan dengan vaksinasi bisa tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity. Program vaksinasi dilakukan secara bertahap dan tenaga medis termasuk dalam tahap pertama.

Sandiaga Uno berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak pandemi Covid-19 juga diprioritaskan dalam pendistribusian vaksin. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar mendiang Syekh Ali Jaber. 

Syekh Ali dikenal lewat dakwahnya yang sejuk. Di samping, pada beberapa kesempatan, pria kelahiran Madinah, Arab Saudi ini dianggap jago memasak.

Pada beberapa klip yang diunggah ke akun YouTube-nya, nasi mandi jadi salah satu sajian andalan dalam memasak. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang lahar dingin Gunung Semeru yang dikabarkan menerjang kawasan wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Kabupaten Lumajang, Rabu, 13 Januari 2021.

Peristiwa alam itu terekam kamera dan beredar luas di jagat maya.Salah satunya di akun Twitter @giewahyudi Video itu langsung viral dan beberapa akun Twitter juga mengunggah video serupa.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Bali Diprioritaskan dalam Program Vaksinasi Covid-19

Program vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021, dengan Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama di Indonesia yang disuntikkan vaksin buatan Sinovac. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun mengajak agar seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menyukseskan program vaksinasi nasional tersebut.

Ia mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terimbas parah karena pandemi tak bisa bangkit bila mengabaikan penyelesaian masalah kesehatan ini. Diharapkan dengan vaksinasi bisa tercipta kekebalan komunitas atau herd immunity.

Selanjutnya…

Mengenang Sepak Terjang Syekh Ali Jaber di Dunia Kuliner, Dikenal Jago Masak sampai Buka Restoran

Satu lagi berita duka menyeruak di awal tahun 2021. Pendakwah sekaligus ulama, Syekh Ali Jaber, meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 8.30 WIB. Menurut unggahan Ustadz Yusuf Mansyur di Instagram pribadinya, Syekh Ali berpulang dalam kondisi negatif COVID-19.

Ucapan duka dan doa untuk mengantarkan kepergiannya pun riuh disuarakan publik. Di ingatan banyak orang, Syekh Ali dikenal lewat dakwahnya yang sejuk. Di samping, pada beberapa kesempatan, pria kelahiran Madinah, Arab Saudi ini dianggap jago memasak.

Selanjutnya…

Beredar Video Air Terjun Tumpak Sewu Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru

Banjir lahar dingin dikabarkan menerjang kawasan wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Kabupaten Lumajang, Rabu, 13 Januari 2021. Lahar dingin becampur lumpur, batu, pasir, dan rinting itu diyakini berasal dari Gunung Semeru. Peristiwa alam yang memperlihatkan keruhnya air bercampur material vulkanis terekam kamera dan beredar luas di jagat maya.

Salah satunya di akun Twitter @giewahyudi. Video berdurasi 20 detik itu mempelihatkan banjir yang membawa meterial vulkanis terjun ke dasar kolam obyek wisata yang dijuluki Air Terjun Niagara Indonesia itu. Dituliskan juga bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu, 13 Januari 2021.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.