Kirim Paket ke Malaysia Mulai Rp40 Ribu, Jadi Pelopor Ongkir Murah

Oleh Liputan6.com pada 17 Jan 2021, 22:37 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 00:00 WIB
Kirim Paket ke Malaysia Mulai Rp40 Ribu, Jadi Pelopor Ongkir Murah
Perbesar
Kirim Paket ke Malaysia Mulai Rp40 Ribu, Jadi Pelopor Ongkir Murah. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta -  Sebagai negara serumpun, Malaysia sudah seperti rumah kedua bagi warga Indonesia karena banyak yang bermukim di negeri jiran itu untuk bekerja atau kuliah. Tidak heran bila lalu lintas orang maupun barang antara kedua negara tersebut cukup tinggi.

Banyak warga Indonesia yang ingin mengirim barang ke Malaysia untuk keluarga atau teman mereka. Entah berupa makanan khas Indonesia maupun barang-barang lainnya. Namun, biaya kirim paket ke Malaysia ternyata masih cukup mahal dan prosesnya ribet.

Hal ini dirasakan pula oleh para pelaku UMKM yang produknya cukup diterima di Malaysia. Banyak pelaku usaha kecil yang ingin memperluas pangsa pasarnya ke negeri jiran namun terkendala karena mahalnya biaya kirim paket ke Malaysia. Padahal, era teknologi informasi yang semakin maju seperti sekarang memungkinkan setiap orang untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia.

Melihat masalah itu, Kilo.id, sebuah layanan kirim barang memberikan solusi ongkos kirim ke Malaysia dan negara-negara lainnya dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp 40 ribuan saja, eksportir sudah bisa kirim paket ke Malaysia dengan mudah.

Jemput Ke Rumah Pengirim

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Kilo adalah layanan penjemputan barang langsung dari rumah pengirim. Tinggal menghubungi layanan pelanggan Kilo, kurir profesional akan datang ke rumah kemudian membantu memeriksa barang yang akan dikirim. Jadi, tidak perlu repot lagi antri di kantor jasa ekspedisi.

Bagi pelaku usaha kecil dan menengah, adanya fasilitas penjemputan ini sangat membantu karena mereka bisa fokus dengan usahanya. Untuk pengiriman barang, tinggal menunggu kurir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Ongkir Murah

Kilo.id berkomitmen membantu pelaku usaha kecil dan pengirim perorangan agar bisa mengirim paket ke luar negeri dengan harga terjangkau. Bukan hanya biaya kirim paket ke Malaysia saja yang terjangkau, tetapi mencakup ke berbagai negara yang sudah tercover oleh layanan Kilo.id.

Tanpa Minimum Kuota

Berbeda dengan pengiriman via cargo yang harus mencapai kuota tertentu agar bisa kirim barang ke luar negeri, Kilo tidak menerapkan sistem tersebut. Meskipun hanya sepotong pakaian, Kilo tetap akan mengirim paket tersebut sampai ke negara tujuan.

 

Ilustrasi paket
Perbesar
Ilustrasi paket. Sumber foto: unsplash.com/RoseBox.

Layanan Pelanggan 24 jam

Kilo.id membantu eksportir mengirim barang dari proses transaksi sampai paket tiba di tujuan. Dengan fasilitas layanan pelanggan 24 jam, pengirim dapat berkonsultasi perihal estimasi harga dan informasi packing list apa saja yang dibutuhkan.

Perlu diketahui, kirim barang ke Malaysia atau ke negara lain secara umum memerlukan dokumen pengiriman yang jelas. Barang yang dikirim harus sesuai dengan dokumen karena bila tidak akan tertahan di bea cukai. Oleh karena itu, keberadaan layanan pelanggan menjadi sangat penting.

Di Kilo.id, pelanggan cukup mengisi dua formulir utama yang tersedia di website. Kemudian, dokumen itu bisa dikirimkan melalui pesan Whatsapp Kilo lalu akan diteruskan pada mode transaksi. Setelah transaksi selesai, paket siap dijemput oleh kurir.

Pelanggan hanya perlu menunggu adanya informasi dari perubahan harga bila dibutuhkan,. Jika tidak ada, barang akan langsung dikirimkan ke negara tujuan.

Bantu UKM Ekspansi Ke Mancanegara

Kilo.id memiliki visi untuk membantu bisnis UMKM merambah ke pasar mancanegara. Kilo membantu pelaku usaha yang ingin mengirimkan sampel barang ke luar negeri dengan berdiskusi secara langsung maupun via layanan chat.

Selain itu, Kilo juga sangat terbuka untuk membagikan informasi peraturan bea cukai tiap negara. Informasi ini penting karena akan sangat menentukan apakah suatu barang dapat diterima atau tidak di negara tujuan. Selain melalui website, pelanggan Kilo juga dapat membaca lebih lanjut informasi pengiriman barang maupun review pelanggan di Instagram @Kilo_id

Harapannya, akan semakin banyak pelaku usaha kecil yang mampu merambah pasar mancanegara dengan adanya kemudahan mengirim barang.