Sukses

Syekh Ali Jaber Sebut Cinta Menjadi WNI Saat Unjuk Paspor

Dalam unggahanya, Syekh Ali Jaber tampak memamerkan empat buku paspor warna hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia dakwah di Indonesia. Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis, 14 Januari 2021. Ia meninggal dunia setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber termasuk sosok pendakwah yang dekat di hati masyarakat. Materi ceramahnya berisi dengan anjuran-anjuran kebaikan.

Pendakwah kelahiran Arab Saudi ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2011. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah unggahannnya beberapa waktu lalu.

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima," tulis akun @syekh.alijaber, 23 Januari 2020.

Dalam unggahan itu, Syekh Ali Jaber tampak memamerkan paspor Indonesia-nya. Ada empat buku paspor warna hijau yang depannya terdapat burung garuda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi WNI yang Baik

Dalam unggahan itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang menggendong anaknya. Ia tampak tersenyum dengan paspor yang telah diterimanya itu.

"Saat ini passport sudah ditangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA. 💓🇮🇩," tulisnya.

Warganet ramai mengomentari unggahan itu. Mereka juga terharu dengan unggahan Syekh Ali Jaber. "Alhamdulillah,smoga sheikh dan kluarga sllu dlm Lindungan Allah SWT, Aamiiiin," komentar warganet saat itu.

3 dari 3 halaman

Polusi Udara di Dunia Menurun Saat Pandemi Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.