Sukses

Benarkah Air Kelapa Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Air kelapa selama ini dikaitkan dengan minuman kesehatan, apa juga bisa menurunkan berat badan?

Liputan6.com, Jakarta - Air kelapa jadi salah satu minuman yang digemari di Indonesia. Selain mudah didapat, minum air kelapa menyegarkan dan murah meriah.

Air kelapa juga banyak dikonsumi orang karena manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Minuman ini juga bisa berfungsi sebagai minuman olahraga yang memberikan dorongan energi instan.

Air kelapa juga rendah kalori dan mengandung enzim dan mineral alami, termasuk kalium, serat, dan protein, yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan, seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu, 13 Januari 2021.

Minum air kelapa juga menyenangkan kapan saja, meminumnya pada waktu yang tepat dapat menggandkan manfaatnya. Air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang daat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh.

Minuman ini membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, meski dikonsumsi sekali sepanjang hari. Jika Anda mencoba mengurangi berat badan, konsumsi air kelapa diyakin lebih baik daripada jus buah karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Berat Badan

Air kelapa tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya. Tidak seperti minuman lain, tidak ada waktu khusus untuk minum air kelapa.

Seseorang dapat mengonsumsinya pada siang hari atau bahkan di malam hari. Namun, mengonsumsi air kelapa pada waktu-waktu tertentu dalam sehari pasti akan membantu Anda mendapat lebih banyak manfaat.

Mengonsumsi air kelapa saat perut kosong di pagi hari dapat membantu Anda bukan dalam satu hal melainkan banyak hal. Air kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan kekebalan Anda, memberi metabolisme Anda awal dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan.

Orang sering dianjurkan minum air kelapa untuk melawan dehidrasi dan sembelit. Air kelapa juga membantu meredakan mual di pagi hari dan mulas pada wanita hamil.

3 dari 3 halaman

Manfaat Mandi Air Dingin dan Panas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.