Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bantuan Pengaman dari Covid-19 untuk Pemulung dan Petugas Kebersihan

Top 3 Berita Hari Ini, bantuan untuk pemulung, tren traveling 2021 dan co-pilot NAM Air korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang bantuan untuk pemulung dan petugas kebersihan. Dua pekerjaan itu tak bisa dilakukan dari rumah saja. Maka itu, mereka terbilang rentan terpapar Covid-19.

Untuk itu, para pemulung dan petugas kebersihan memerlukan edukasi yang cukup dan peralatan yang memadai agar bisa tetap bekerja. Sebuah modul edukasi Covid-19 yang disunting Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dijadikan acuan.

Para pemulung dan petugas kebersihan juga diberikan bantuan alat pelindung diri yang terdiri dari masker guna ulang, sarung tangan, topi, dan sepatu boot. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang tren traveling 2021.

Berdasarkan hasil survei Agoda 'What Matters 2021', memasuki 2021, satu dari tiga orang menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang terdekat. Lalu diikuti keinginan untuk dapat bepergian tanpa hambatan (24 persen), dan melakukan hal-hal bermakna atau membuat perbedaan (21 persen).

Hasil survei juga mengungkapkan temuan menarik. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar sosok korban jatuhnya pesawat Sriwijata Air SJ182. Salah satunya adalah Fadly Satrianto, co-pilot NAM Air yang menjadi penumpang dalam penerbangan itu.

Siapa sangka bila Fadly memiliki latar belakang hukum. sebelum akhirnya mengejar mimpi masa kecil sebagai pilot. Setelah lulus, ia berkarier menjadi co-pilot maskapai NAM Air yang merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air selama tiga tahun terakhir.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Bantuan Pengaman dari Covid-19 untuk Pemulung dan Petugas Kebersihan

Di antara sekian banyak profesi, pemulung dan petugas kebersihan adalah dua pekerjaan yang tak bisa dilakukan dari rumah saja. Maka itu, mereka terbilang rentan terpapar Covid-19.

Untuk itu, para pemulung dan petugas kebersihan memerlukan edukasi yang cukup dan peralatan yang memadai agar bisa tetap bekerja. Sebuah modul edukasi Covid-19 yang disunting Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dijadikan acuan. Informasi seputar Covid-19 dan cara menjaga diri tertera di dalam modul berbentuk selebaran tersebut.

Selanjutnya…

Survei Agoda tentang Tren Traveling 2021: Lebih Spontan dan Ramah Lingkungan

Siapa yang sudah tak sabar melakukan perjalanan pada 2021 ini? Anda bisa jadi termasuk di dalam hasil survei yang dilakukan Agoda terkait masa depan traveling.

Berdasarkan hasil survei Agoda 'What Matters 2021', memasuki 2021, satu dari tiga orang menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang terdekat, diikuti keinginan untuk dapat bepergian tanpa hambatan (24 persen), dan melakukan hal-hal bermakna atau membuat perbedaan (21 persen).

Selanjutnya...

Sosok Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Lulusan Fakultas Hukum yang Jadi Co-Pilot NAM Air

Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021, menimbulkan 62 korban jiwa. Salah satunya adalah Fadly Satrianto, co-pilot NAM Air yang menjadi penumpang dalam penerbangan itu.

Siapa sangka bila Fadly memiliki latar belakang hukum. Ia menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya sebelum akhirnya mengejar mimpi masa kecil sebagai pilot.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.