Sukses

Curahan Hati Putra Pramugari Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Muhammad Kemal Freolik mengunggah video tentang ibundanya.yang menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Muhammad Kemal Freolik menarik perhatian publik lewat unggahannya di akun TikToknya @bucin_yesa. Lelaki itu adalah putra pramugari Sriwijaya Air SJ182 di penerbangan tujuan Jakarta-Pontianak yang terjatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu, 9 Januari 2021.

"mami kemal kangen," tulis lelaki yang akrab disapa Kemal itu sebagai keterangan video yang telah ditonton lebih dari 3,7 juta itu, Senin, 11 Januari 2021.

Dalam video itu, ada sejumlah foto ibunda Kemal saat sedang bertugas di Sriwijaya Air. Perempuan berhijab itu tampak mengenakan seragam maskapai penerbangan itu dengan wajah tersenyum. Sementara, kedua tangannya ditangkupkan di depan dada.

Kemal juga mengunggah foto tangkapan layar percakapan layar Kemal dengan anggota keluarganya yang lain. Ia diberitahu bahwa bahwa pesawat Sriwijaya Air yang jatuh merupakan pesawat yang ditumpangi ibunda Kemal.

"Kaget tbtba kaka nyokap nelfon, trus perasaan disitu mulai gaenak," tulis Kemal dalam foto percakapannya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Pulang

Kemal juga mengunggah tangkapan layar yang ibundanya. Di situ tertulis "Halo Semangat 4 Landing Bismillah Cengkareng-Pontianak-Cengkareng-Padang-Cengkareng". "setelah denger berita langsung liat status nyokap, ternyata bener...lemes bgt," tulis Kemal dalam unggahan itu.

Kemal pun berusaha menghubungi ibunya lewat chat. Ia berharap ibundanya baik-baik saja dan selamat.

"mami, dimanapun mami berada, kita sekeluarga nungguin mami pulang dalam keadaan apapun," tulis Kemal.

Pada bagian akhir video, Kemal juga mengunggah foto ibunya yang berada di kabin pesawat yang tanpa penumpang. "Flight attendant don't die, u jusft fly higher, hero," harap Kemal.

3 dari 3 halaman

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.