Sukses

Penting, Cek Review dan Rating Produk Sebelum Beli Barang

Seiring dengan perkembangan zaman, perubahan gaya hidup dan persaingan bisnis yang semakin ketat, sejumlah produsen di berbagai sektor, tak terkecuali produk kecantikan dan FMCG senantiasa meluncurkan produk-produk baru.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, perubahan gaya hidup dan persaingan bisnis yang semakin ketat, sejumlah produsen di berbagai sektor, tak terkecuali produk kecantikan dan FMCG senantiasa meluncurkan produk-produk baru. Mulai dari tiap bulan, triwulan hingga tiap tahunnya. 

Produk baru yang muncul itu bisa jadi merupakan pengembangan dari merk yang sebelumnya dan menawarkan formula atau varian tambahan. Namun bisa juga benar-benar produk baru dengan kandungan dan hal lainnya baru ditemukan dan bermanfaat bagi konsumen.

Untuk memastikan mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari produk-produk kecantikan dan FMCG keluaran terbaru, sebagai konsumen harus cerdas karena kedua hal itu sangat mempengaruhi kesehatan. Kunci penting belanja produk terbaru adalah dengan memperhatikan beberapa faktor berikut ini.

Cek Produsen dan Distributor

Kiprah sebuah brand bisa jadi ukuran kualitas produk itu sendiri terlihat dari lamanya produk tersebut beredar di masyarakat. Untuk mendapatkannya pastikan hanya di tempat-tempat terpercaya, seperti di supermarket yang juga memiliki kualifikasi terhadap produk-produk yang akan mereka jual. 

Mengonsumsi produk FMCG ada baiknya memperhatikan kandungan di dalamnya seperti misal produk perawatan tubuh. Karena dalam pemakaiannya serting kia temui istilah “cocok-cocokan” padahal hal itu tergantung bagaimana tubuh menerima kandungan zat yang terdapat dalam produk tersebut. Dengan mengetahui kandungan Anda bisa menentukan produk alternatif semisal produk yang dicari tidak ada. 

Cek Legalitas

Banyak produk mengatasnamakan brand ternama, namun dari segi kualitas tentu jauh berbeda. Nah, cara termudah cek keasliannya dengan memeriksa izin edarnya di website Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) dengan mengunjungi website BPOM RI di https://cekbpom.pom.go.id/

Cek Review dan Komentar Netizen

Sama halnya ketika Anda membeli barang di e-commerce hal pertama dilihat pastinya review dari customer yang dijadikan ukuran tingkat kepuasan sebelum memutuskan membeli barang. Hal itulah yang dilhat oleh Home Tester Club sebagai komunitas uji coba dan review dari produk-produk terbaru yang beredar di pasaran sehingga memberikan dampak positif dan bagi penjual sekaligus informatif bagi pembeli.

Home Tester Club merupakan sebuah komunitas para pembeli yang membagikan review produk buat saling bantu pembeli lainnya agar bisa memutuskan kegiatan belanja dengan lebih baik. Di sini Anda dapat menemukan ribuan review produk sekaligus feedback dari pengguna brand atau produk real dalam bentuk rating, review, dan insight yang diberikan 100 persen murni tanpa disensor dan senantiasa mengutamakan kejujuran.

Siapapun dapat menjadi bagian dari komunitas Home Tester Club termasuk Anda, dan dengan menjadi bagian dari komunitas Anda bisa saling berbagi pengalaman jujur terkait produk yang diterima secara

gratis agar setiap konsumen bisa melakukan keputusan pembelian lebih baik. 

Jutaan orang telah bergabung, Anda berminat? Caranya mudah sekali, ikuti langkah berikut:

1. Daftar di www.hometesterclub.com lalu masukan data diri Anda secara lengkap dan benar

2. Daftar di produk yang ingin diuji coba

3. Jika terpilih, Anda akan menerima email dari Home Tester Club

4. Produknya akan dikirim ke alamat Anda

5. Coba produknya dan berikan review

6. Semuanya, GRATIS!

Nah, biar tidak ketinggalan update, pastikan Anda follow media sosial Home Tester Club di @HomeTesterClubID dan Home Tester Club. Info selengkapnya, klik di sini.

Bagikan pengalaman review Anda terhadap produk-produk terbaru dan terpercaya bersama Home Tester Club!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini