Sukses

Stylist BTS Lagi-Lagi Jadi Sasaran Kritikan Penggemar

Yang terbaru, "kesalahan" berbusana ini kembali ditemukan para penggemar saat BTS menghadiri Golden Disc Awards (GDA) 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian merupakan salah satu komponen krusial dalam penampilan idol K-Pop, tak terkecuali BTS. Boy group yang baru saja membawa pulang daesang album fisik Golden Disc Awards (GDA) 2021 ini dikenal lewat gaya mode selaras, tanpa perlu memakai item yang sama.

Namun belakangan, penggemar nyaring menyerukan "malfungsi pakaian" para pelantun Life Goes On tersebut. Faktor yang kemudian memengaruhi visual personel BTS.

Ini soal memerhatikan detail, di mana banyak penggemar menuduh stylist tak melakukan fitting secara menyeluruh sehingga fashion item yang dipakai beberapa member tampak kebesaran. Pemandangan tersebut kembali terulang saat BTS menghadiri GDA ke-35, beberapa hari lalu.

Melansir laman Koreaboo, Selasa (12/1/2021), "kesalahan berulang," yakni memakaikan busana terlalu besar yang sebenarnya perlu dijahit kembali menyeruak. Di samping, ada pula narasi belum menerima perubahan yang tepat agar sesuai dengan tubuh members.

"Seperti tak ada usaha (dari stylist) memperbaiki pakaian agar pas dengan tubuh mereka," tulis salah satu penggemar. "Sepertinya stylist BTS mengambil koleksi apa adanya dan mereka hanya berpegang pada satu repertoar. Cardigan untuk RM, mantel untuk V, mode rajutan untuk J-Hope, jaket untuk Jungkook dan Jin... selalu seperti ini setiap saat," sambung yang lain.

Ini bukan kali pertama stylist BTS dikritik. Penampilan grup yang debut pada 2013 ini di karpet merah Melon Music Awards 2020 sempat menuai beragam opini. Banyak yang mengatakan pilihan busana mereka "terlalu dewasa."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorongan Menemukan Keseimbangan Gaya

Yang sempat menghebohkan juga adalah gaya busana personel BTS pada sampul majalah TIME. Penggemar menaruh perhatian pada ukuran busana yang buruk dan, lagi, kurangnya perhatian terhadap detail.

Beberapa item yang dicatat kebesaran adalah jas yang dikenakan Jin, sepatu Jimin, dan sepatu V. Juga, celana Suga yang potongannya tak elok.

Sejumlah penggemar mengaku ingin melihat BTS kembali ke gaya lebih hati-hati dengan busana pas untuk tubuh para personel. Meski mungkin sesuai dengan preferensi seseorang, pilihan gaya tertentu, seperti sepatu kebesaran, dapat mengakibatkan situasi berbahaya.

Ke depan, penggemar berharap stylist BTS dapat menemukan keseimbangan antara kenyamanan, gaya, dan ukuran pakaian yang memadai untuk Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, juga Jungkook.

3 dari 3 halaman

9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.