Sukses

Curahan Hati Puteri Indonesia 2020 Jelang Setahun Bertugas

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida harus bertugas lebih lama karena pandemi Covid-19 membuat pemilihan suksesornya tak digelar pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Rr. Ayu Maulida Putri berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2020 pada Maret 2020 lalu. Sejak kemenangannya tersebut, perwakilan Provinsi Jawa Timur ini juga menjalankan berbagai tugas.

Menjelang satu tahun mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida sempat berbagi sepenggal kisah. Ungkapan itu disampaikannya melalui unggahan dalam bahasa Inggris di akun Instagram pribadi pada 11 Januari 2021.

Potret menampilkan Ayuma, begitu ia akrab disapa, tengah duduk di dalam mobil sembari mengenakan gaun, selempang, serta mahkota Puteri Indonesia. Kala itu, Ayu tengah berada di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

"Menjadi Puteri Indonesia 2020 dan Miss Universe Indonesia 2020 adalah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar. Sejak 6 Maret 2020 Saya mulai berpikir di luar keinginan dan keinginan pribadi saya, karena saya ingin menjadi inspirasi, tidak hanya untuk wanita di negara saya tetapi juga untuk dunia," tulis Ayuma.

Ia melanjutkan, platform ini telah memberinya kesempatan mengunjungi tempat-tempat indah di Indonesia. Juga, ia menjangkau lebih banyak orang, mendengar aspirasi serta menjadi pendukung mereka.

"Seiring berjalannya waktu, saya telah memikirkan apa yang dapat saya bawa dalam perjalanan saya ke kompetisi berikutnya? Untuk INDONESIA akan di selempang saya bukan nama saya. Lalu, bagaimana caranya agar semua orang mencintai negara saya?" jelasnya.

Perempuan berusia 23 tahun ini mengungkapkan, karena nama negaranya tak ada di selempang, ia harus mempromosikan Indonesia kepada dunia. "Bukan hanya tentang diri saya sendiri, karena semua orang di duni ini dpat melihat gambaran Indonesia yang lebih luas dan mengagumi betapa indahnya Indonesia seperti yang saya lakukan," tambah Puteri Indonesia 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Promosi Indonesia

Hal itu pula yang menjadi alasan di balik pembuatan "The Beautiful Indonesia". Sebuah video yang tidak hanya mempromosikan daya tarik alam, namun juga masyarakat Indonesia

"Foto ini diambil di Bandung, 13 Agustus 2020 saat perjalanan tak terlupakan untuk mempromosikan negaraku yang indah, Indonesia," tulis Ayuma.

"Terima kasih banyak tim! Xoxo," tutup Ayuma.

Pada potret ketiga menampilkan dirinya dan tim pembuatan video tengah berada di Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Ayuma terlihat tampil dalam balutan gaun merah yang panjang dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.