Sukses

Heboh Influencer Unggah Tagihan Restoran di Tokyo sampai Rp586 Juta, Makan Apa Sih?

Sebelum akhirnya bisa makan di sana, si influencer mengaku telah masuk daftar tunggu restoran itu selama tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Cathryn Li, influencer asal Malaysia yang baru-baru ini membuat heboh jagat maya. Perempuan 31 tahun itu mencuri perhatian setelah mengunggah bill restoran di Tokyo dengan jumlah tagihan fantastis.

Berdasarkan keterangan di sana, total tagihan akhir dari restoran itu mencapai 4.321.590 yen (sekitar Rp586 juta). Itu merupakan total dari lima orang yang makan di sana.

Melansir laman Mothership Singapore, Selasa (12/1/2021), saat itu, Li berada di restoran Kawamura bersama keluarganya. Berbicara pada HK101, ia mengaku telah berada dalam daftar tunggu selama tiga tahun sebelum bisa makan di sana.

Menurut The World's 50 Best, Kawamura adalah restoran khusus, sekaligus "clubhouse yang akrab bagi para pecinta daging sapi." "Setelah berada dalam daftar tunggu selama tiga tahun dan melihat bahwa harga tak tercantum di menu, saya pikir mungkin akan aneh untuk menanyakan berapa biayanya," kata Li.

Li menambahkan bahwa makanannya "sangat enak," dan grup itu juga mendapat dua botol anggur untuk disertakan bersama makanan mereka. Setiap botol minuman itu ternyata dibanderol satu juta yen (Rp136 juta).

Berdasarkan video yang dibagikan, sajian menu restoran begitu beragam. Mulai dari ikan mentah ala sushi, sampai potongan daging, diduga daging kobe, juga tak ketinggalan makanan penutup, semua terhidang untuk sang influencer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Soal harga, sang influencer, mengatakan awalnya mengira makanan itu dibanderol sekitar 400 ribu yen (Rp54 juta). Tapi, ia kemudian menyadari bahwa nol dalam harga itu justru bertambah.

Ketika ditanya apakah total tagihan di restoran itu melebihi batas kartu kreditnya, Li menjawab bahwa kartunya unlimited. Ini memang bukan kali pertama Li jadi sorotan karena kemampuan finansialnya.

Influencer yang juga seorang model dan aktris ini sudah terkenal dengan Ferrari dan bungalow di puncak bukit. Ia juga dikenal selalu menjaga kebugaran tubuh dengan membagikan sesi olahraga yang dilakukan di sejumlah unggahan di akun Instagram-nya.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.