Sukses

Rela Dibayar Pakai Nasi Padang, Dokter Hewan Tuai Banyak Pujian

Sang dokter hewan memang kerap menerima pembayaran dalam bentuk lain kalau pasien tak punya cukup uang, termasuk dengan nasi padang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter hewan yang memeriksa kucing peliharaan baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, dokter tersebut tidak dibayar menggunakan uang, tetapi dengan nasi Padang.

Hal itu diketahui lewat foto yang dibagikan oleh seorang warganet lewat akun @FFOODFESS di Twitter, pada 7 Januari 2021. Dalam foto yang diunggah, terlihat seorang pria membawa kucing peliharaannya untuk divaksin. Terlihat pula, dokter hewan sudah memegang suntikan untuk mevaksinasi.

Yang menarik, usai memvaksinasi kucing, diceritakan kalau dokter hewan tersebut rela tidak dibayar menggunakan uang. Hal itu diungkapkan oleh warganet pengirim cerita yang merupakan anak dari dokter hewan tersebut.

Menurutnya, hal itu sudah biasa dilakukam ayahnya. Sang dokter memang kerap menerima pembayaran dalam bentuk lain bila pasien tak punya cukup uang.

"Jadi bapakku dokter hewan. Kadang kalau pasien butuh berobat, tapi biaya kurang, mereka suka kasih hasil kebun atau apapun produk jualan mereka," cuit akun @FFOODFESS.

Kebetulan, kali ini yang meminta dilakukan vaksinasi hewan peliharaannya adalah penjual nasi padang. Ia pun bersedia menerima nasi padang sebagai pembayarannya.

"Hari ini lagi vaksin kucing dan barter sama nasi padang buat sekeluarga. Enak banget naspadnya," kata warganet tersebut. Warganet yang tidak menyebutkan namanya itu juga melampirkan beberapa foto berisi keluarganya yang tengah makan nasi padang aneka lauk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggugah Selera

Unggahan tersebut sempat viral, dicuitkan ulang hingga ratusan kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu dengan aksi sang dokter hewan.

"Bapakmu baik banget. Sehat-sehat terus ya kamu dan sekeluarga, selamat makan," kata akun kindercela. "Panjang umur buat bapakmu ya, nder. Jujur, banyak orang yang sayang hewannya dan pengin dibawa ke dokter hewan, tapi masih mikirin biaya," timpal akun revirww.

Ada juga yang salah fokus ke nasi padangnya yang menggugah selera. "Kenapa ya pas liat orang makan nasi Padang, kaya enak banget. Sampai ngiler. Pas aku beli, makan.. ya gitu aja," komentar akun cacingkremyyy.

Selain itu, ada juga warganet membagikan kisah serupa, di mana kebaikan mereka dibalas oleh makanan gratis. Ia mengaku kalau ibunya adalah seorang guru.

"Dulu ibuku guru jadi abis marahin muridnya karena bandel. Terus si murid jadi sadar gitu kalo dia salah dan minta maaf sama orangtuanya. Beberapa waktu kemudian pas bagi rapot, pas ibu pulang tau-tau dikirimin sayur mayur. Dari kubis ampe terong dan cabe banyak banget hampir 5 karung," tulis akun anjaswisesa_k.

3 dari 3 halaman

Vaksin Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.