Sukses

Jangan Asal Pilih Skincare, Ini Bahan yang Cocok Sesuai Tipe Kulit

Produk skincare untuk kulit kering, berminyak dan kombinasi biasanya berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta -  Sejak produk skincare mulai dikenal masyarakat, kini para wanita khususnya lebih peduli dengan kesehatan kulit wajah. Pemakaian produk perawatan wajah dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang berbeda-beda.Untuk menemukan produk skincare yang cocok untuk wajah juga tak mudah.

Perlu percobaan berkali-kali untuk berjodoh dengan produk perawatan yang sesuai kondisi kulit wajah.Sebab, setiap produk skincare mengandung bahan yang berbeda sesuai kebutuhan kulit pengguna. Produk skincare untuk kulit kering, berminyak dan kombinasi biasanya berbeda-beda.

Untuk memudahkan memilih produk skincare sesuai jenis kulit, kamu harus tahu kandungan produk yang diperlukan untuk kulitmu. Berikut ini, cara memilih skincare sesuai jenis kulit.

1. Kulit Kering

Mereka yang memiliki tipe kulit kering, akan lebih mudah terlihat cepat tua karena rentan terhadap keriput. Kulit kering juga rentan terhadap cuaca dingin. Bila tipe kulitmu kering, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan air hangat. Hindari penggunaan skincare yang mengandung alkohol.

Sebaiknya pakai skincare yang khusus untuk melembabkan seperti hydrating toner. Kamu juga bisa memilih produk yang mengandung Hyaluronic Acid, Lactic Acid atau bahan alami yang mampu melembabkan wajah seperti delima, madu, aloe vera dan shea butter.

2. Kulit Berminyak

Berbanding terbalik dengan pemilik kulit kering, seseorang dengan tipe kulit berminyak akan terlihat lebih muda karena tidak mudah keriput. Namun keduanya sama-sama memiliki masalah tersendiri.Pemilik kulit berminyak akan berhadapan dengan komedo, jerawat dan pori-pori besar.

Pilih produk skincare yang tidak mengandung minyak.Kandungan Hyaluronic Acid atau Niacinamide cocok untuk kulit berminyak. Masker wajah yang mengandung kaktus, kiwi, lemon direkomendasikan untuk kulit berminyak karena mampu mengontrol sebum berlebih dan dapat menutrisi kulit wajahmu.

3. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi ada dua kategori yakni normal ke kering dengan bagian T-Zone cenderung normal. Sementara normal ke berminya area T-Zone cenderung berminyak.Pemilik kulit kombinasi disarankan memakai produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin C dan Lactic Acid. Tetap lakukan scrup wajah untuk eksfoliasi.

4. Kulit Normal

Pemilik kulit normal harus bersyukur karena memiliki kondisi wajah yang tidak bermasalah. Kulit normal biasanya cocok memakai produk skincare dengan kandungan apapun.Tapi tetap saja jaga kesehatan kulit dan kelembabannya. Gunakan sheetmask untuk mendapatkan kulit yang glowing dan kenyal.

5. Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif harus berhati dalam memilih produk skincare karena sangat rentan. Hindari produk skincare yang mengandung alkohol. Banyak produk perawatan wajah yang dikhususkan untuk kulit sensitif."Kulit sensitif rentan dengan zat kimia, kulit akan cepat memberikan respon ditandai dengan kemerahan.

Produk skincare Hade Beauty sendiri aman dipakai untuk kulit sensitif karena mengandung komposisi alami terpilih dan berkualitas tinggi, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis kulit," ujar Hanafi, pemilik Hade Beauty.Penggunaan skincare menggunakan bahan-bahan alami sangat direkomendasikan untuk kulit sensitif. Sheetmask yang mengandung aloe vera juga cocok untuk kulit sensitif.

6. Kulit Kusam

Pemilik kulit kering biasanya lebih mudah terlihat kusam. Untuk mengatasinya gunakan produk skincare yang dapat mencerahkan wajah.Produk-produk skincare Hade Beauty selain cocok untuk berbagai tipe kulit, juga efektif mencerahkan wajah. Produk Hade Beauty juga mampu menghilangkan flek hitam bekas noda jerawat membandel.

Selain fungsi mencerahkan, produk skincare Hade Beauty memberikan efek relaksasi karena akan meninggalkan sensasi sejuk dan menanangkan saat dipakai. Gunakan rangkaian produk ini secara lengkap lewat Paket Brightening yang berisikan facial wash, toner, serum, krim pagi dan malam yang bisa didapat di situs Hadebeauty.com.

"Agar hasilnya cepat dan maksimal, sebaiknya pakai produk Hade Skincare secara lengkap. Kami menyediakan Paket Brightening berisi produk lengkap dengan harga terjangkau. Selain lewat situs resmi, kamu juga menyediakan aplikasinya yang bisa diunduh di PlayStore," tambah Hanafi.

Semua produk Hade Beauty sudah terdaftar di BPOM jadi sudah terjamin keamanannya. Lewat Instagram @Hadebeautyofficial, menyediakan informasi seputar kecantikan dan produk-produk dari Hade Beauty ini. Bagi pecinta skincare, wajib follow untuk mendapat informasi seputar perawatan wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini