Sukses

Sinergi BWA-TNI Distribusikan Alquran Wakaf di Papua

Aktivitas ini diharapkan memberi banyak kebarokahan bagi para wakif dan penerima manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - BWA, lembaga wakaf dengan inovasi wakafnya mengirimkan ekspedisi Roadtrip Papua Barat untuk mendistribusikan AlQuran Wakaf sejumlah 40 ribu eksemplar,. Perjalanan ini merupakan yang ke #2, setelah tahun 2019 melakukan distribusi AlQuran Wakaf sejumlah 20 ribu eksemplar.

Menariknya dari roadtrip kali ini adalah adanya dukungan TNI AD dan TNI AL dalam perjalanan distibusi kali ini. Pada 27 Januari 2021 BWA mengunjungi Markas Pangkalan TNI AL di Sorong dan melakukan penyerahan simbolis Al-Quran wakaf langsung oleh CEO Heru Binawan kepada Komandan Lantamal XIV Brigjend TNI (Mar) Markos, S.E.

“Al-Quran ini adalah kitab suci dan pedoman hidup umat muslim termasuk parajurit TNI AL beragama muslim. Al-Qur’an ini untuk memotivasi Prajurit, agar lebih semangat membaca Al-Qur'an. Al-Qur’an tersebut akan kami distribusikan Ke Masjid seputaran komplek TNI AL atau Mushola di Kota Sorong dan Satuan dibawah jajaran Lantamal XIV. Diharapkan dengan bantuan wakaf ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” terang Danlantamal.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Markas Komando Pasmar 3, disini pun tim BWA melaksanakan penyerahan simbolis AlQuran Wakaf ke Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi yang diwakili oleh Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel (Mar) Agung Trisnanto untuk menerima penyerahan secara simbolis.

Wadan Pasmar 3 berharap dengan kegiatan ini dapat terus mempererat tali silaturahmi dan kerjasama serta sinergi antara BWA dengan seluruh prajurit Pasmar 3 dan kedepannnya dapat terus ditingkatkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. “Dengan diserahkan Alquran wakaf ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan prajurit Pasmar 3 yang beragama muslim,” tutupnya.

Untuk melengkapi perjalanan ini, team BWA juga menyambangi Korem 181 Praja Vira Tama pun untuk melaksanakan simbolis kepada Komandan Korem Brigjen TNI Indra Heri, S.E, beliau mengatakan insyaallah Al-Qur'an ini akan dibagikan di bawah wilayah tugasnya khususnya di daerah terpencil Papua Barat. semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua.

Hari berikutnya, Kamis (28/1/2021), team BWA melanjutkan perjalanan silaturhami ini ke Mako Koarmada III Katapop, untuk melaksanakan penyerahan simbolis AlQuran Wakaf dan diterima oleh Asisten Personel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) Prasetyo Triyudanto, S.T., M.A.P., mewakili Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., di Masjid Al Barkah Mako Koarmada

Setelah berkoordinasi dengan TNI setempat, team BWA segera bergerak melakukan distribusi AlQuran Wakaf bersama komunitas lokal Papua Barat selama beberapa hari ke depan dengan rincian berikut : Kota Sorong 9.000, Kab Sorong 10.000, Manokwari 2.000, Sorong Selatan 4.000, Fak-Fak 2.000, Tambrau 2.000, Raja Ampat 7.000, Bintuni 2.000, TNI AL 1.000 dan TNI AD 1.000.

Dalam perjalanan ini BWA juga membawa sollarcell sebanyak 20 unit untuk penerangan di District Damiar,Fakfak PAPUA Barat. Insyaallah program BWA ini sangat berguna untuk cahaya lampu yg dirindukan masyarakat pedalaman di kampung damiar papua.

Aktivitas ini diharapkan memberi banyak kebarokahan bagi para wakif dan penerima manfaat. BWA mengajak umat Muslim dan para wakif untuk terus berjuang bersama dalam mencarikan solusi permasalahan umat melalui wakaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini