Sukses

Pembuktian Uncle Roger Masak Nasi Goreng Telur, Dihadapan Chef Michellin Star

Uncle Roger unjuk kebolehan dalam membuat nasi goreng dalam channel ‘Uncle Roger MAKE EGG FRIED RICE for Michelin Star Chef’

Liputan6.com, Jakarta Sebagian warga Asia pasti mengenal Youtuber asal Malaysia, Uncle Roger. Yap, pria bernama asli Nigel Ng itu terkenal lantaran kerap mengomentari video dalam pembuatan nasi goreng sejumlah chef ternama, sebut saja Gordon Ramsey dan Jamie Oliver. 

Tingkahnya yang lucu dan obrolan yang ‘ceplas-ceplos’ menjadikan karakter Uncle Roger disukai oleh netizen Asia. 

Kini, saat mengunjungi kedai Mei-Mei di London, Uncle Roger mencoba membuktikan kepiawaiannya dalam membuat Nasi Goreng yang dinilai langsung oleh owner kedai Mei-Mei yang telah mendapatkan Michellin Star.

Bahan-bahan

Dalam video berjudul ‘Uncle Roger MAKE EGG FRIED RICE for Michelin Star Chef’ menampilkan kebolehannya memasak nasi goreng. Hal pertama yang ia siapkan menyiapkan 5 siung bawang putih dan memotongnya.

Setelah itu, siapkan bawang merah dan potong berbentuk kecil-kecil. Setelah itu, siapkan 1 telur dan kocok merata. Lalu siapkan daun bawang dan cabai potong sesuai selera. Lalu, gunakan kecap asin dan kecap wijen. 

Sebagai bumbu rahasia, Uncle Roger menggunakan MSG sebagai penyedap rasa untuk masakannya kali ini. Terlihat dalam video itu, Uncle Roger menggunakan SASA sebagai penyedap rasa yang sudah ia bandingkan dengan penyedap lainnya. Tetapi ia menilai SASA adalah produk terbaik yang mampu membuat masakan lebih lezat dan gurih. 

Dalam video itu, Uncle Roger juga menampilkan tampilan SASA dalam bentuk sachet besar. Ia juga mengatakan bahwa nantinya SASA akan memiliki kemasan dengan bentuk botol yang lebih menarik dan lebih mudah digunakan, terlihat sangat modern dari tampilannya. 

Memasak

Dengan bahan-bahan yang Uncle Roger siapkan, ia membuat nasi goreng dengan cepat. Pertama – pertama panaskan minyak sayur sampai panas. Lalu masukan bawang putih sampai harum. Lalu masukan telur dan nasi ayam. 

Setelah itu tambahkan kecap dan minyak wijen. Lalu sembari mengatakan ‘Fuyooo’ ia mencampurkan MSG sebagai pelengkap dan penyedap nasi goreng yang dibuatnya. 

Kurang lebih 5 menit, Uncle Roger bisa menyelesaikan masakannya dengan caranya. Ia juga menguji coba rasa masakannya bersama koki setempat. Hal itu dipuji oleh Koki Elizabeth Haigh.

Ya, video yang sudah ditonton oleh lebih dari 5 juta views ini merupakan serangkaian campaign dari SASA yang merupakan salah satu perusahan FMCG ternama di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, SASA membuktikan kreatifitasnya dengan menggandeng Uncle Roger dengan sekumpulan reaction video nasi goreng! 

Akhir-akhir ini kita bisa lihat bahwa kegiatan komunikasi yang dilakukan di media social oleh Sasa sendiri sangat bervariatif, menarik dan cenderung out of the box. Cukup menarik untuk disimak gebrakan mereka di tahun 2021 ini. 

Untuk yang penasaran bagaimana Uncle Roger memasak nasi goreng. 

Saksikan video di bawah ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.