Sukses

5 Cara Mudah dan Murah Menyulap Tampilan Dapur

Bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja? Anda dapat menyiasatinya dengan langkah mudah dan murah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dapur menjadi area di rumah yang kerap digunakan anggota keluarga berkumpul dan memasak sajian. Dapur yang nyaman juga dapat membuat seseorang kian betah memasak dan bisa mendapatkan inspirasi resep menarik.

Dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 10 Januari 2021, menyulap tampilan dapur tak melulu harus mahal. Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai hal kreatif dan tentunya ramah di kantong.

Apa saja cara mudah dan murah menyulap tampilan dapur di rumah Anda? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Pemilihan Rak

Jika Anda ingin meningkatkan penyimpanan di dapur Anda, daripada mencari lebih banyak lemari, pilihlah rak. Memilih rak atau rak terbuka tidak akan membuat dapur Anda terlihat sempit dan Anda dapat memamerkan peralatan makan terbaik Anda dengan gaya.

2. Tambahkan Backsplash

Guna menambahkan backsplash di dapur, Anda dapat memilih ubin putih atau keramik untuk memberikan tampilan yang mewah dan halus. Tergantung pada ruang yang Anda miliki di dapur Anda.

Untuk menjadi eksperimental, Anda juga dapat memilih ubin berpola pada dapur. Atau, dapat pula memilih kulit vinil dan menempelkan backsplash untuk mengubah ruang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Warnai Lemari

Cat kapur adalah cara paling ekonomis dan termudah untuk mengubah dapur Anda dengan cepat. Pilih warna pastel lembut seperti ice blue, marsh green, dan lainnya. Cat lemari Anda untuk mencerahkan tempat itu secara instan.

4. Ubah Pencahayaan

Beli pencahayaan murah seperti lampu gantung atau tempat lilin leher angsa untuk memberi ruangan Anda tampilan yang elegan dan canggih. Anda bahkan dapat menambahkan lampu di bawah lemari Anda untuk menambahkan sentuhan lembut namun efektif padanya.

5. Gantung Piring Cantik

Untuk mendekorasi dinding dapur Anda dan memberikan tampilan segar, cukup keluarkan piring keramik dan gantung di dinding Anda. Hal ini untuk menambah warna dan mengubahnya menjadi statement wall.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.