Sukses

7 Ide Menciptakan Suasana Nyaman Ruang Keluarga dengan Sofa Abu-Abu nan Elegan

Berikut dengan ruang keluarga dengan sofa abu-abu yang bisa menjadi inspirasi bagi rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Warna abu-abu merupakan warna yang netral dan cocok dengan berbagai konsep desain, termasuk desain ruang keluarga. Sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga, desain ruang keluarga memiliki pertimbangan utama akan kenyamanan.

Sofa menjadi perabot penting yang menunjang kenyamanan itu. Memilih sofa ruang keluarga perlu mempertimbangkan mood atau tema yang ingin diciptakan. Hanya dengan menaruh sebuah sofa besar di tengah ruangan, seketika bisa mengubah suasana ruang keluarga, terutama pada pemilihan warna.

Anda dapat menggunakan warna cerah apabila menginginkan suasana hidup yang bersemangat. Sementara, gunakan warna netral yang kalem dan cenderung gelap demi suasana senyap nan elegan.

Simak inspirasi padu padan desain ruang keluarga yang nyaman dengan sofa warna abu-abu yang memberi kesan elegan selengkapnya, seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sofa Abu-Abu dengan Sentuhan Warna Kuning

Sofa warna abu-abu yang elegan dapat Anda padu padankan dengan bantal sofa minimalis. Hadirkan letupan warna kuning, hijau muda, krem, putih, hingga abu-abu yang serasi.

Lengkapi pula sofa dengan meja berbentuk bundar dengan warna kayu alami. Desain ruang keluarga abu-abu ini ditata membentuk huruf U, sehingga akan sangat menyenangkan untuk bercengkrama, baik dengan keluarga maupun teman- teman terdekat.

 

3 dari 9 halaman

Sofa Abu-Abu di Ruang Keluarga Bawah Tangga

Ruang keluarga di dekat tangga, mengapa tidak? Menyatukan ruang keluarga sekaligus ruang tamu merupakan solusi rumah mungil masa kini. Desain ini sangat praktis bagiAnda yang menginginkan ruang keluarga yang tidak memakan banyak tempat, tetapi tetap nyaman.

Agar suasana semakin hangat, sofa abu-abu kemudian dipadukan dengan bantal duduk warna hijau muda yang menarik. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan karpet yang nyaman sebagai alas duduk saat anggota keluarga bermain dan bercengkrama.

 

4 dari 9 halaman

Sofa Abu-Abu Tua dalam Ruangan Serba Putih

Konsep ruangan berwarna putih dengan furnitur warna gelap tidak akan pernah mengecewakan. Pilih meja dan kursi kayu yang serasi, kemudian lengkapi dengan karpet warna senada dan sofa abu-abu tua. Berhadapan dengan sofa, jangan lupa untuk menambahkan TV sebagai pelengkap kumpul bersama dengan anggota keluarga.

 

5 dari 9 halaman

Ruang Keluarga di Lantai Dua

Sebagai warna yang netral, abu-abu dapat dipadupadankan dengan warna apapun, termasuk warna-warna cerah dengan motif yang cantik. Aplikasikan rak-rak dengan tiang warna hitam serta lantai kayu warna gela puntuk memberi kesan elegan namun tetap nyaman ketika bersantai dengan keluarga.

 

6 dari 9 halaman

Desain Ruangan yang Cocok untuk Keluarga Pencinta Buku

Jika Anda dan keluarga memiliki koleksi buku dalam jumlah yang banyak, cobalah meniru ruang keluarga sekaligus perpustakaan yang satu ini. Sofa abu-abu yang elegan dapat Anda pasangkan dengan meja dan bantal sofa dengan warna yang senada, yaitu abu-abu gelap dan hitam.

Terapkan warna yang seragam untuk rak dan meja. Keseragaman warna merupakan suasana yang mendukung  tetap fokus saat membaca.

 

7 dari 9 halaman

Ruang Keluarga Bertema Monokrom

Hitam, putih, dan abu-abu merupakan kombinasi yang pas untuk menciptakan nuansa nelegan yang berkelas. Letakkan sofa kulit abu-abu menghadap rak hitam besar dengan latar belakang dinding warna putih untuk menciptakan desain monokrom yang diharapkan.

Pasang kaca pada dinding samping untuk ilusi ruangan yang lega. Meskipun ruang keluarga tidak terlalu luas, namun tetap nyaman untuk berkumpul bersama.

 

8 dari 9 halaman

Desain Ruang Keluarga Sekaligus Ruang Tamu untuk Rumah Mungil

Menyatukan desain ruang keluarga sekaligus ruang tamu merupakan solusi hunian mungil masa kini. Untuk tujuan efisiensi, jangan pernah ragu memadukan warna polos dengan aksen ataupun motif bercorak. Perpaduan warna monokrom dihiasi bantal warna-warni berbagai motif, ampuh memberi kesan elegan namun santai.

Dari berbagai padu padan desain ruang keluarga dengan sofa warna abu-abu di atas, pastikan Anda memilih desain yang paling cocok untuk Anda beserta anggota keluarga. Sentuhan personal dari selera Anda dan keluarga akan meningkatkan kenyamanan ruang keluarga yang tidak ada duanya.

 

9 dari 9 halaman

Bantuan DP Rumah Pekerja Informal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.