Sukses

Penampilan Baru The Weeknd Aneh dan Bikin Kaget, Diduga Jalani Operasi Plastik

Banyak yang berasumsi jika The Weeknd telah menjalani operasi rekonstruksi wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Punya penampilan baru di tahun baru sudah sering dilakukan para selebritas, termasuk The Weeknd. Ia menyambut tahun baru 2021 dengan penampilan terbarunya. Tentunya itu hal yang biasa, tapi tidak bagi bagi The Weeknd karena penampilannya barunya seperti baru saja menjalani operasi plastik pada wajahnya.

Dalam video klip terbarunya "Save Your Tears," yang ditayangkan perdana pada hari Selasa, 5 Januari 2021 dan dari album "After Hours", The Weekndmenampakkan wajahnya yang diduga usai menjalani operasi ekstrem.

Seperti dilansir dari laman The Cut, Rabu, 6 Januari 2021, dalam video klip tersebut The Weeknd terlihat memakai blazer berwarna merah dan sarung tangan kulit berwarna hitam. Yang bikin warganet salah fokus adalah perubahan drastis dari wajah penyanyi berusia 30 tahun itu.

Tulang pipinya sangat menonjol, hidung dan dagu lancip, rahangnya lebih tegas, bibir yang lebih tebal, dan kulitnya seperti tertarik kencang. Banyak yang berasumsi jika pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye tersebut telah menjalani operasi rekonstruksi wajah.

Ia pun mengunggah penampilan barunya di akun Instagram miliknya pada 6 Januari 2021. Para penggemar pun langsung menyerbu Instagamnya dan meninggalkan beragam komentar.

"Mengapa The Weeknd terlihat seperti itu di video musik Save Your Tears!?! Saya tidak menyukainya, "kata salah satu penggemar yang ketakutan," komentar seorang warganet.

Sementara yang lain meminjam lirik dari hitnya di tahun 2018 "Can't Feel My Face" untuk menunjukkan sisi negatif dari prostetik, dengan mengatakan,"Saya yakin dia benar-benar tidak bisa merasakan wajahnya sekarang."

Sementara itu, seorang pengguna di Twitter menyebutnya mirip dengan Joker di film Batman. Ada juga yang mengatakan kalau The Weeknd mirip sebagai "versi modern" dari penyanyi legendaris Michael Jackson yang terobsesi dengan operasi plastik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Bella Hadid?

Ada juga yang berkomentar kalau The Weeknd mungkin melakukan operasi plastik agar bisa terlihat seperti mantan pacarnya, Bella Hadid. Pemilik akun Twitter @souvenirgomezz itu juga menyertakan foto perbandingan antara wajah The Weeknd yang baru dengan Bella Hadid.

Meski demikian, pihak The Weeknd masih belum berkomentar tentang apakah penampilan barunya yang mengganggu itu dicapai melalui prostetik atau CGI. Dia sebelumnya bekerja sama dengan Prosthetic Renaissance, sebuah studio efek rias yang kerap melakukan kreasi transformasi di media sosial.

Tentu saja, memakai riasan tebal bukanlah hal baru bagi The Weeknd. Dalam video musik untuk single "Blinding Lights" menampilkan wajah pasca-penyok yang berlumuran darah dan memar, tampilan yang ia buat ulang untuk acara MTV Video Music Awards 2020 pada Agustus lalu.

Pada November lalu, dia menutupi wajahnya yang babak belur dengan pembalut bedah untuk menerima penghargaan di atas panggung di American Music Awards. Ada juga yang meyakini kalau penampilan terbaru The Weeknd akan kembali terlihat saat ia akan tampil d ajang Superbowl pada Februari nanti.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.