Sukses

Cucu Mantan Putri Monako Grace Kelly Ditunjuk Jadi Duta Baru Chanel

Charlotte Casiraghi, cucu Putri Monako Grace Kelly, membawa isu feminisme sebagai duta baru Chanel.

Liputan6.com, Jakarta - Charlotte Casiraghi ditunjuk sebagai duta dan juru bicara terbaru Chanel. Cucu perempuan Putri Monako Grace Kelly itu dianggap sangat pas menjadi wajah rumah mode asal Prancis tersebut karena brand tersebut sudah lekat dengan keluarganya.

Grace Kelly dikenal sebagai aktris dan ikon fesyen yang mencintai Chanel. Begitu pula dengan Putri Caroline yang diketahui sebagai pecinta label mewah tersebut. 

"Rasanya hampir seperti saya lahir dengan Chanel," kata Casiraghi soal tugas barunya, dikutip dari Town and Country, Kamis (7/1/2021). Bahkan, ibu mertuanya, model dan aktris Carole Bouquet, juga lama menjadi wajah Chanel.

"Aku teringat foto-foto ibuku, ketika dia mengenakan Chanel ketika mengandungku. Sejumlah foto-foto yang diambil Karl Lagerfeld saat dia memakai Chanel," sambungnya.

Mendiang Lagerfeld dan Putri Caroline telah lama bersahabat. Tak heran bila Casiraghi cukup mengenal baik desainer yang meninggal pada Februari 2019. Ia dan ibunya juga turut dalam pemakaman sang desainer ikonis tersebut.

Ia juga mengenal saat syuting untuk kampanye musim semi/panas di La Vigie sebagai momen spesial. La Vigie pernah menjadi kediaman Lagerfeld saat berada di Monako.

"Saya menjadi sangat emosional saat syuting di La Vigie," kata perempuan berusia 34 tahun tersebut seraya menambahkan, rumah tersebut penuh dengan sejarah karena merupakan rumah lama Karl.

Hasil syuting Casiraghi sudah diunggah di media sosial Instagram. Anda juga bisa menemukan informasi tersebut di laman Chanel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus pada Sastra dan Feminisme

Kecintaan Casiraghi pada Chanel juga ditunjukkan lewat gaun pernikahannya pada 2019 lalu. Itu merupakan gaun pernikahan Haute Couture rancangan Lagerfeld yang terakhir.

"Virginie Viard melakukan perubahan pada pemasangan, yang melambangkan Karl memberikan tongkat estafet kepada Virginie," katanya.

Ini bukan pertama kalinya dia bekerja dengan Viard. Sejak kecil, Direktur Kreatif Chanel itu selalu datang ketika pengepasan busana.

Selain terlibat dalam kampanye, ia juga meresmikan rangkaian talkshow dengan beberapa penulis perempuan berjudul Pertemuan Sastra di Rue Cambon. Casiraghi memiliki minat tinggi pada literatur dan isu feminisme, dua hal yang disebutnya juga menjadi nilai yang dianut Chanel.

"Gabrielle Chanel dulu menerima banyak penulis dan seniman," ungkapnya. Ia berharap cara yang dijalaninya saat ini akan menunjukkan kemampuan fesyen untuk memajukan budaya. (Melia Setiawati)

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Aturan Bergaya dengan Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.