Sukses

Terima Banyak Masukan, Sandiaga Uno Sebut Arief Yahya Menpar Legendaris

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan oleh mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kedatangan tamu istimewa. Ia adalah mantan Menparekraf Arief Yahya.

"Berdiskusi dengan Menteri Pariwisata 2014-2019, Bapak Arief Yahya. Hari ini @kemenparekraf.ri kedatangan tamu spesial, pemimpin di kementerian ini pada tahun 2014-2019, Bapak @menpar.ariefyahya," tulis Sandiaga Uno lewat akun Instagram pribadinya, Rabu, 6 Januari 2021.

Sandiaga mengatakan, ia dan Wamen Angela Tanoesoedibjo mendapat banyak masukan banyak sekali, khususnya di saat yang penuh tantangan ini. Intinya, mereka optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera bangkit.

"Kita yakin bahwa lapangan kerja yang sempat hilang akan tercipta kembali. Tahun ini akan menjadi awal kebangkitannya," lanjut Sandiaga.

Oleh karena itu, kata Sandi, butuh kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat. "Hal utama yang paling simpel dan perlu dilakukan bersama adalah menjaga protokol kesehatan dengan baik," imbuh Sandiaga Uno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masukan Arief Yahya

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno menyebut Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif legendaris periode 2014-2019. Pertemuan mereka berlangsung hangat dan akrab.

Arief Yahya mengenakan batik motif hitam putih, sedangkan Sandiaga menengenakan batik biru muda. Sementara, Angela Tanoesoedibjo mengenakan baju biru.

"Apa yang Bapak lihat di sektor pariwisata dan ekraf sekarang ini?" tanya Sandiaga.

"Sekarang saya tidak lagi Menteri Pariwisata, tapi saya tetap mengatakannya dia (pariwisata dan ekonomi kreatif) adalah inti ekonomi bangsa ini. Tadi saran saya mungkin terangkum di dalam quick win, ada tiga besar untuk pemasaran, untuk destinasi dan kelembagaan dan industri. Jadi, harus ada sesuatu yang tetap dilakukan bisnis ini atau industri ini harus tetap berjalan," ujar Arief Yahya.

3 dari 3 halaman

Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.