Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wisata Kemanusiaan di Tengah Pandemi Covid-19, Jadikan Jalan-Jalan Tidak Sekadar Senang-Senang

Top 3 Berita Hari Ini, wisata kemanusiaan di tengah pandemi, hotel di India jadi cluster Covid-19 dan eks ratu kecantikan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wisata kemanusiaan. Konsep lama tersebut dinilai relevan untuk mengatasi persoalan yang menyelimuti sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri akibat pandemi Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno kembali berharap agar wisata kemanusiaan menjadi solusi sekaligus alternatif kegiatan berwisata yang positif bagi wisatawan. "Wisata kemanusiaan termasuk salah satu pilar yang akan kita kembangkan ke depan, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," kata Sandi.

Ide awalnya adalah mendonor darah atau plasma untuk membantu sesama. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hotel mewah di India. Hotel tersebut jadi cluster Covid-19.

Hal itu terjadi akibat 20 karyawannya dinyatakan positif. Sebanyak 20 karyawan di hotel berbintang Chennai, Leela Palace, telah dites positif COVID-19.

Leela Palace adalah hotel mewah kedua di Chennai yang muncul sebagai cluster Covid-19 setelah ITC Grand Chola. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang eks ratu kecantikan Inggris.

Zara Holland berulah saat berlibur di Barbados bersama kekasihnya, Elliot Love. Mereka kabur dari kamar hotel sebagai tempat isolasi mandiri. Zara dan pacarnya kini terancam penjara selama satu tahun dan denda karena mencoba keluar dari Barbados.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Wisata Kemanusiaan di Tengah Pandemi Covid-19, Jadikan Jalan-Jalan Tidak Sekadar Senang-Senang

Wisata kemanusiaan baru-baru ini mencuat kembali setelah disinggung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berdiskusi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), pekan lalu. Konsep lama tersebut dinilai relevan untuk mengatasi persoalan yang menyelimuti sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri akibat pandemi Covid-19.

Dalam Bincang Editor, Selasa sore, 5 Januari 2021, Menparekraf kembali berharap agar wisata kemanusiaan (travel for humanity) itu menjadi solusi sekaligus alternatif kegiatan berwisata yang positif bagi wisatawan. "Wisata kemanusiaan termasuk salah satu pilar yang akan kita kembangkan ke depan, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," kata Sandi.

Selanjutnya…

Hotel Mewah di India Jadi Cluster Covid-19 Setelah 20 Karyawannya Positif

Sebuah hotel mewah di Chennai, India, Leela Palace, jadi cluster Covid-19. Hal itu terjadi akibat 20 karyawannya dinyatakan positif.

Mereka positif Covid-19 setelah menjalani tes saturasi dari semua profesional industri perhotelan yang diperintahkan pada Sabtu, 2 Januari 2021. Setidaknya 85 karyawan hotel mewah lain terdeteksi dengan virus corona, dilansir dari laman NDTV, Rabu (6/1/2021).

Selanjutnya…

Eks Ratu Kecantikan Inggris Berulah, Kabur dari Tempat Karantina dan Ditangkap di Bandara

 

Mantan Miss Great Britain Zara Holland berulah saat berlibur di Barbados bersama kekasihnya, Elliot Love. Pasangan itu diketahui kabur dari kamar hotel seharga Rp6 juta per malam sebagai tempat isolasi mandiri. Belakangan, Elliot dinyatakan positif Covid-19.

Tak hanya kabur dari kamar isolasi, pasangan kekasih itu nekat hendak keluar dari Barbados. Usaha mereka terhenti setelah polisi menangkap keduanya di Bandara Internasional Grantley Adams.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.