Sukses

Kisah Perempuan 81 Tahun Terpisah dengan Suaminya yang Berusia 36 Tahun

Pasangan suami istri Iris Jones dan Mohamed Ahmed Ibriham bertemu lewat Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup berpisah jauh dari suami, ternyata jadi persoalan sendiri bagi seorang istri. Hal itu terjadi pada Iris Jones, perempuan asal Inggris berusia 81 tahun itu berpisah dengan suaminya asal Mesir, Mohamed Ahmed Ibriham yang berusia 36 tahun.

Iris menghabiskan waktu berminggu-minggu tanpa sang suami setelah kembali dari kampung halaman suaminya di Mesir. Ia khawatir memiliki sedikit waktu dengan Mohamed yang harus berjuang untuk mendapatkan visa pasangan ke Inggris karena birokrasi, dilansir dari laman Metro, Rabu (6/1/2021).

Iris tidak mengetahui kapan suaminya, 45 tahun lebih muda, akan dapat bergabung dengannya di bungalo sederhana di Somerset.

Nenek itu berkata dia tidak akan melakukan kunjungan keempat ke Mesir setelah melakukan perjalanan mahal ke negara itu, di mana dia mengatakan bahwa lingkungannya tidak sesuai untuk kesehatannya.

"Saya terpisah dari seseorang yang saya cintai, itu sangat sulit. Saya harus pergi ke sana tiga kali dan kembali tanpa dia," kata Iris. "Saya meminta firma hukumnya untuk  segera mengurus visanya. Saya tidak tahu apa penundaannya," kata Iris yang sangat bersedih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Dokumen

Iris mengatakan ada banyak dokumen yang harus diperoleh Mohamed dan harus mengantre. Belum ada layanan secara online. Ia harus membawa dokumen-dokumen itu ke Inggris.

"Saya menderita sakit kepala dan stres. Saya mendapatkan surat dokter yang mengatakan saya memiliki banyak masalah kesehatan," ujar Iris.

Iris sangat berharap ia bisa tinggal bersama Mohamed di Inggris. Ia mengatakan tak bisa tinggal di Mesir karena merasa tak cocok dengan cuaca yang terlalu panas, berdebu, dan tak suka dengan makanannya.

Iris dan Mohamed menikah di Kairo setelah mereka bertemu lewat Facebook. Iris merupakan pensiunan petugas kebersihan, sedangkan Mohamed berprofesi sebagai insinyur. Iris dan Mohamed tetap berharap bisa hidup bersama.

3 dari 3 halaman

6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.