Sukses

Mantan Ratu Kecantikan Virginia Hidup Kembali Setelah Dinyatakan Meninggal karena Covid-19

Apa yang terjadi dengan mantan ratu kecantikan dari Virginia itu setelah dinyatakan meninggal karena Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan ratu kecantikan seolah mendapat keajaiban. Eks Miss Virginia 1958, Barbara Guthrie Lay kembali bernapas setelah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang merawatnya karena Covid-19.

Ratu kecantikan berusia 82 tahun itu dinyatakan meninggal pada 22 Desember 2020. Beberapa menit setelahnya, dokter mendeteksi ada getaran nadi, seperti disampaikan suaminya, Tony Lay, kepada saluran berita lokal WSET.

Dikutip dari laman People, Rabu (6/1/2021), Guthrie Lay dilarikan ke rumah sakit dua hari setelah mengalami mengalami kesulitan bernapas. Pihak rumah sakit kemudian mengabari putranya, Thom Kelley, untuk menyampaikan kabar kematian sang ibu.

Selanjutnya, Kelley yang juga berprofesi sebagai dokter menyampaikan kabr duka tersebut pada sang ayah. Belum juga usai dari syok, ia menerima telepon yang mengatakan dokter mendeteksi nadi yang lemah dari tubuh ibunya setelah dokter berhenti meresusitasi.

"Sebagai dokter, aku akan mengatakan tanpa ragu bahwa hanya ada satu kata untuk menggambarkan apa yang terjadi lebih dari seminggu lalu, sebuah keajaiban," kata Kelley.

Sementara, Lay mengatakan kabar tersebut mengaduk-aduk perasaannya. "Aku merasa dari berduka dan patah hari menjadi sangat gembira," ucapnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah Kamar

Lay mengatakan dokter saat itu tak yakin dengan apa yang terjadi. Kondisi Guthrie Lay kini bahkan jauh membaik. Ia telah pindah dari unit perawatan intensif ke ruang reguler untuk memulihkan kondisinya.

"Aku selalu mencintai istriku. Aku tidak sadar hal itu sampai situasi ini terjadi dan aku tidak dapat hidup tanpanya," kata Lay.

Teman lama Guthrie Lay, Howard Huff menggambarkan situasi tersebut sebagai keajaiban Natal. Ia juga menyampaikan mantan Miss Virginia itu sempat koma dan dipasangi ventilator sebelum insiden kematiannya.

"Banyak orang berdoa untuknya, dan doa-doa itu telah dijawab," kata Huff. "Ia memiliki keinginan hidup yang menakjubkan dan selalu berkata ia berencana hidup sampai usia 101."

3 dari 3 halaman

7 Gejala Terjangkit Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.