Sukses

Di Balik Video Horor Bocah Naik Sepeda Sendirian Saat Dini Hari

Sekumpuluan pria yang sempat papasan dengan bocah itu mengatakan, "Bila Anda manusia, tolong berhenti."

Liputan6.com, Jakarta - Bocah mengayuh sepeda seorang diri di lingkungan rumah tentu bukan pemandangan aneh. Namun, aktivitas bermain itu mendadak jadi horor saat dilakukan kala dini hari tanpa pengawasan orang yang lebih tua di sekitarnya.

Saking tak biasa, melansir laman Says, Selasa (5/1/2021), pemandangan itu sempat membuat warga di Putatan, Sabah, Malaysia, ketakutan. Pasalnya, mereka menyangka bocah itu bukan manusia.

Video horor memperlihatkan anak lelaki menganyuh sepeda roda tiganya viral di media sosial. "Bila Anda manusia, tolong berhenti," kata salah satu dari sekumpulan pria yang merekam kejadian itu, menambahkan bahwa bocah itu tak menengok sama sekali.

"Apakah menurut Anda ini paranormal?" salah satu temannya bertanya, dan dengan tak meyakinkan ia menjawab, "Saya bersumpah ia anak kecil. Saya bersumpah. Saya tidak berbohong."

Meski awalnya takut dengan bocah disangka hantu itu, para lelaki berhenti bercanda dan turun untuk mengawasi si anak. Sementara, yang lain segera melaporkan situasi tersebut ke pihak berwajib.

Kapolsek Penampang DSP Mohd Haris Ibrahim mengatakan pada New Straits Times bahwa kantor polisi Putatan memang menerima laporan dari sekelompok warga tentang seorang anak laki-laki yang berkeliaran sendirian pada pukul tiga pagi, Rabu, 30 Desember 2020 lalu.

"Anak buah saya yang sedang bertugas langsung bergegas ke TKP setelah mendapat informasi dan memang menemukan bocah itu di sana. Bocah itu akhirnya dibawa ke kantor polisi,” katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ibunya

Ketika tiba di kantor polisi, Haris mengatakan, ibu anak laki-laki itu muncul. Kepala polisi mengatakan, ibu yang cemas itu juga baru menyadari putranya hilang dari rumah keluarga mereka dan pergi ke kantor polisi untuk meminta bantuan.

Si ibu menjelaskan pada polisi bahwa putranya yang berusia empat tahun menderita autisme. Video tersebut, yang sekarang viral di Facebook dengan penayangan sampai 151 ribu kali, membuat warganet lega dan berterima kasih pada para pria karena telah memastikan anak tersebut pulang dengan selamat.

"Kalian adalah orang baik, beruntung kalian kembali untuk memeriksa anak laki-laki itu. Jika tidak, mungkin saja ia akan diculik. Tapi, lucu bagaimana Anda menceritakan kisah itu, teman-teman Anda tak percaya. Syukurlah, bocah itu aman. Kalian hebat," kata seorang pengguna Facebook.

Sementara, ada juga yang ikut merasa takut menonton video tersebut. "(Jantung saya) 'dup dap dup dap', takut kalau bocah itu menoleh, ia tak akan memiliki wajah manusia," sambung warganet.

3 dari 3 halaman

Wasapadai Eksploitasi Seksual Anak Secara Daring

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.