Sukses

Park Bom dan Banyak Artis Korea Sukses Turunkan Berat Badan Karena Juvis Diet

Park Bom dan Banyak Artis Korea Sukses Turunkan Berat Badan Karena Juvis Diet

Liputan6.com, Jakarta - Mantan personel 2NE1, Park Bom berencana comeback dalam waktu dekat. Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk menjaani diet yang membuat berat badannya turun sampai 11 kilogram.

Lewat akun Instagram pribadinya, Park Bom pun memamerkan perubahan fisiknya.Ia mengunggah potret dirinya sebelum dan sesudah mengalami penurunan berat badan.

Tak hanya pinggangnya yang terlihat lebih ramping, pipinya juga lebih tirus dari penampilan sebelumnya.Ia mengaku berat badannya turun sebanyak 11 kilogram, dari awalnya seberat 70 kilogram, kini menjadi 59 kilogram.

Menurut agensi Park Bom, DNation, suasana hati wamita berusia 36 tahun itu sering berubah dan sering tidak bisa mengendalikan nafsu makannya.

Dilansir dari laman Allkpop, Senin, 4 Januari 2021, Park Bom kemudian diminta untuk menjalani program dari Juvis Diet agar lebh bisa mengontrol pola makannya.Juvis Diet dikenal sebagai perusahaan di balik program diet sejumlah selebritas Korea seperti Shindong, Huh Gak, dan Sam Hammington.

Setelah mengikuti program itu, Park Bom merasa jauh lebih sehat.Ia bahkan mengurangi konsumsi obat-obatan sejak ikut program diet dari Juvis hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Selain Park Bom, cerita Shindong Super menurunkan bobot tubuhnya juga sempat ramai dibicarakan. Dia mengikuti program diet di Juvis Diet pada 2019.  Menurut Juvis Diet, Shindong memiliki sejarah telah mencoba berbagai mode diet di masa lalu.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsi Makan Haru Sama

Meskipun melihat hasil yang bervariasi dari berbagai program diet yang dijalaninya, Shindong mengalami efek yo-yo yaitu berat badannya turun naik alias tidak stabil. 

Berat badan Shindong sempat mencapai 116 kg. Selain kurang olahraga dan pola aktivitas di luar ruangan, pola makannya juga dianggap kurang sehat karena suka makan berlebihan. Di klinik Juvis Diet, Shindong menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya hingga mencapai berat yang dia inginkan, yaitu 75 kg.

Meski tidak mengungkapkann secara rinci, Shindong mengatakan selama menjalani diet ia tetap makan tiga kali sehari, makan makanan kaya berbagai nutrisi yang efektif untuk menurunkan berat badan. Ia mengungkapkan porsi makanan harus sama, dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. Shindong juga harus menjalani pola tidur yang teratur. Dia tidur sekitar 8 jam dalam sehari.

"Saya tidur sekitar pukul 11 malam dan bangun jam 7 pagi. Mereka bilang tidur 8 jam sehari itu penting," jelas Shindong. Yang mengejutkan, Shindong mengaku sengaja tidak berolahraga untuk menurunkan berat badan. Apa yang dijalani Shindong kemungkinan sama dengan program diet yang dijalani Park Bom.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.