Sukses

Satu Keluarga Punya Tradisi Mencoba Semua Makanan Saat Sarapan di Hotel

Setiap menginap di hotel, hal yang paling ditunggu keluarga ini adalah waktu sarapan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hotel menyediakan sarapan prasmanan bagi pengunjungnya, terutama saat sarapan atau breakfast. Sarapan prasmanan tersebut biasanya berkonsep all you can eat atau bisa dimakan sepuasnya.

Banyak orang yang tak mau rugi dengan kesempatan seperti ini. Mereka kerap memanfaatkan sarapan di hotel untuk mencicipi semua makanan yang tersaji, seperti yang dilakukan oleh keluarga ini.

Mereka ternyata punya tradisi untuk menyicipi semua makanan yang ada saat sarapan di hotel. Cerita tersebut dibagikan melalui akun TikTok @laurasiburian. Laura menyebutkan, setiap menginap di hotel, hal yang paling ditunggu keluarganya adalah waktu sarapan.

"Maaf nih ya, bukannya keluarga kita norak. Cuma udah jadi ritual keluarga kita untuk coba semua makanan," ucap Laura pada video singkat yang diunggah pada 1 Januari 2021.

“Apa cuma keluarga gue doamg yang kayak gini kalau sarapan di hotel ya?’ lanjutnya. Saat itu, orang lain yang duduk di dekat meja mereka sudah berganti sampai dua kali.

Namun keluarga mereka masih menyantap makanan lainnya.Mereka mencoba semua menu mulai dari nasi, lauk pauk, sayuran, camilan, kue, buah, dan minuman.

"Jangan lupa kelilingi semua tempat menu makanannya," pesan Laura dalam video itu. Hal ini kemudian banyak menarik perhatian warganet. Sampai berita ini ditulis, video sarapan sepuasnya di hotel ini sudah ditonton hingga lebih dari 890 ribu kali di TikTok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Karyawan Hotel

"Gue orangnya nggak mau rugi kalo di hotel. Sengaja pagi-pagi atau lumayan siang bangunnya biar sepi. Dan gue angkat satu-satu makanannya," tulis seorang warganet di kolom komentar.

Warganet lainnya yang mengaku seorang pegawai hotel ikut memberikan komentar tentang sarapan prasmanan. "Saya sebagai pegawai hotel seneng kalo tamu yang sarapan puas. Yang penting makanannya nggak terbuang," tulisnya.

"Gue juga kak. Paling seneng pas sarapan apalagi kalo di hotel bintang 4 atau 5," timpal warganet lainnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, sejumlah hotel tidak menerapkan konsep prasmanan atau all you can eat untuk sementara waktu untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19. Para tamu hotel biasanya memesan makanan lebih dulu, atau tetap memakai konsep prasmanan tapi dilayani oleh karyawan hotel.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.