6 Tren Makeup Simpel dan Glowing di 2021

Oleh Liputan6.com pada 01 Jan 2021, 04:02 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 14:57 WIB
Ilustrasi Makeup
Perbesar
Ilustrasi makeup. (dok. Unsplash.com/Raphael Lovaski @raphaellovaski)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat setiap orang harus menggunakan masker saat bepergian. Meski sepanjang 2020 lebih banyak di rumah saja, bukan berarti kita tidak memakai makeup sama sekali.

Beberapa pekerjaan yang membutuhkan meeting online mengharuskan untuk tetap tampil dengan makeup. Di masa pandemi seperti ini juga, tentunya akan berpengaruh pada pemilihan produk makeup yang wajib dimiliki.

Pada 2021, warna cerah dan nostalgia adalah dua tema utama yang banyak ditemukan. Simak enam tren makeup di 2021 seperti dilansir dari InStyle, Kamis, 31 Desember 2020, berikut ini.

1. Lip Stain

Meski masker wajah masih akan tetap digunakan, itu tidak berarti Anda tidak bisa memakai lipstik. Ganti warna krem matte dengan lip stain yang tidak akan menempel pada saat menggunakan masker.

Lip stain mengandung banyak formula sebagai bahan pelembap, yang mencegah warna menempel di garis bibir atau mengelupas. Lip stain mirip dengan lip tint, di mana pemakaian produk ini memberi efek seakan-akan warna asli bibir. Sebelum memberikan sentuhan akhir dengan lip stain, penting untuk memastikan kamu mendapatkan wajah cerah seketika seperti tampilan make up selebriti. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan produk terbaru dari Pond's. Menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan produk yang bisa memberikan tampilan wajah cerah natural seketika dan mulus dengan cepat, Pond's memperkenalkan rangkaian Pond’s Instabright Tone Up dengan formula yang diperbaharui.

Pertama, Pond’s Instabright Tone Up Cream, pelembab dengan formula yang ditingkatkan dan bahan terbaik yaitu Glutaboost essence yang 10x lebih efektif dengan Milk Protein Essence yang mencerahkan kulit wajah seketika natural. Kandungan Vit B3 +, yang mengatasi kulit kusam dan menyamarkan bintik hitam dan mengecilkan pori-pori. Teksturnya yang ringan membuatnya mudah diserap oleh semua jenis kulit, sehingga tidak meninggalkan white cast atau wajah abu-abu.

Presented by Pond's.
Perbesar
Presented by Pond's.

Kedua, Pond's Tone Instabright Up Milk Essence yang dapat menutrisi kulit secara mendalam hingga lapisan epidermis agar wajah terasa lembut dan halus. Produk ini memiliki 3 Brightening Vitamins yang merupakan kombinasi dari Vitamin B3, E, dan C yang dikenal mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam.

Ketiga, Pond's Instabright Tone Up Facial Foam, facial cleanser yang mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Diformulasikan dengan bahan terbaik brightening, vitamin, milk essence dan glutaboost essence, untuk wajah cerah seketika, terasa halus dan lembut, serta bebas kilap.

Menariknya, varian-varian Pond's Instabright Tone Up juga memiliki kemasan baru yang lebih modern dan atraktif, selaras dengan kemasan produk Pond's lainnya.

2. Eyeliner Graphic

Akhir-akhir ini Anda mungkin kerap melihat tampilan mata dengan menggunakan eyeliner graphic di media sosial. Hal tersebut disebabkan karena orang-orang menjadi kreatif dengan riasan mata untuk mengimbangi sebagian wajah kita yang tertutup oleh masker. 

Garis-garis tajam masih kuat dalam tren makeup 2021. Mulai dari model cat eye klasik atau negative space liner yang terinspirasi di era 60-an. 

 

 

2 dari 5 halaman

3. Dolphin Skin

[Fimela] Hailey Bieber
Perbesar
Marry Phillips menciptakan Dolphin Skin look pada Hailey Bieber | instagram.com/maryphillips

Sama seperti reflektif kulit lumba-lumba yang basah, kulit dari tampilan riasan wajah ini menunjukkan kulit yang lembap, segar dan bercahaya. Penata rias selebritas, Mary Phillips, dikenal kerap memberikan cahaya ilusif dari dalam kepada kliennya seperti Hailey Bieber. Selain sorotan yang berembun, tampilan lainnya terdiri dari makeup yang sederhana dan tampak sangat natural.

4. Eyeliner 90-an

Tren makeup saat ini mungkin sedikit terlihat berantakan. Namun, Anda bisa mencoba bernostalgia dengan riasan di tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, memilih eyeliner dengan tampilan garis ketat era 90-an seperti yang dikenakan Bella Hadid ke acara VMA 2020.

Lalu, untuk sentuhan akhirnya kita bisa menggunakan glossy nude pada bibir untuk menjaga fokus di mata. Eyeliner tahan air adalah kunci untuk menampilkan kesan era 90-an.

 
3 dari 5 halaman

5. Eyeshadow Ungu

[Fimela] ilustrasi eyeshadow
Perbesar
ilustrasi eyeshadow | unsplash.com/@freestocks

Bermain dengan riasan mata berwarna-warni adalah cara yang aman dan mudah untuk membangkitkan kegembiraan ketika melewati hari-hari karantina di rumah. Semakin banyak riasan mata ungu terlihat bermunculan di red carpet sebelum masa pandemi Covid-19 dan di Instagram hingga akhir 2020.

Warna ungu adalah keseimbangan sempurna antara cerah dan halus, tergantung warna dan hasil akhir produk yang kita gunakan. Riasan ini juga memberi sentuhan tak terduga pada smokey eyes klasik. Warnai seluruh kelopak mata dengan eyeshadow bedak dan sisir alis mata di sudut luar. Lalu, gunakan eyeliner untuk menentukan garis bulu mata.

6. Maskara Berwarna

Eyeliner warna-warni begitu diminati dan memenuhi seluruh Instagram. Jadi wajar saja jika corak maskara yang tidak terduga menjadi tren di 2021. (Melia Setiawati)

 

4 dari 5 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓