Jelang Tahun Baru Imlek, Gucci Luncurkan Koleksi Bertema Disney dan Doraemon

Oleh Henry pada 01 Jan 2021, 09:01 WIB
Diperbarui 01 Jan 2021, 09:01 WIB
Kolaborasi Gucci dan Disney
Perbesar
Kolaborasi Gucci dan Doraemon. (dok.Twitter @OutfitMyth/https://twitter.com/OutfitMyth/status/1342118110296498177/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah Tahun Baru 2021, akan ada Tahun Baru Imlek yang jatuh pada, 12 Februari 2021 nanti. Meski masih sekitar dua bulan lagi, nuansa Imlek sudah mulai terasa. Selain dekorasi rumah, koleksi fesyen menjadi salah satu item yang paling dicari untuk merayakan Imlek dengan sukacita.

Salah satu produk yang siap diluncurkan untuk menyambut Imlek adalah Gucci yang kembali berkolaborasi dengan Disney. Setelah sukses berkolaborasi menghadirkan karakter ikonis, Mickey Mouse, kini label fesyen tersebut menghadirkan karakter legendaris lainnya, Donald Duck atau Donald Bebek.

Karakter kartun ini ditampilkan pada koleksi Epilogue. Menurut Creative Director Gucci, Alessandro Michele, karakter Disney adalah sosok-sosok imajinatif di masa kecilnya.

Donald Duck dengan tiga keponakan kecilnya, Huey, Dewey dan Louie, diambil dari karya seni komik Walt Disney Mickey Mouse tahun 80-an.Donald Duck akan dihadirkan pada koleksi Spring/ Summer 2021.

"Donald Duck beserta Triplet yakni Huey, Dewey, dan Louise Duck tampil pada koleksi laki-laki dan perempuan," terang Michele seperti dilansir dari laman gucci.com.

Koleksi ini menghadirkan GG luggage, sepatu, patches dan T-shirts print, celana pendek, serta jaket. Koleksi tersebut dihiasi motif cetak penuh warna dari Donald Duck dan ketiga keponakannya. Untuk tas dan koper memilki desain lembut karena terbuat dari sutra.

"Motif ini dicetak di atas bahan dasar tertinggi GG berwarna beige/ebony. Hal ini memberikan kesan vintage yang lucu dan menarik," terang Michele. Koleksi ini juga menghadirkan tas ransel medium dan kecil. Ada juga tas messenger kecil, tas ikat pinggang dan tote besar dan kecil.

Selain Disney, Gucci juga bermitra dengan karakter animasi terkenal dari Jepang yaitu Doraemon dan Pokemon. Koleksi kapsul Doraemon x Gucci terdiri lebih dari 50 item, yang terdiri dari mantel, jaket, track pants, dan celana pendek dengan pola monogram GG khas rumah mode asal Italia tersebut. 

2 dari 4 halaman

Harga Koleksi

Kolaborasi Gucci dan Disney
Perbesar
Kolaborasi Gucci dan Disney. (dok.Twitter @dlnt/https://twitter.com/dlnt/status/1344448541293502464Henry)

Dilansir dari Hypebeast, Kamis (31/12/2020), motif Doraemon dalam berbagai ekspresi juga disertakan di setiap item. Namun, Gucci tetap mempertahankan unsur desain berupa garis-garis merah/hijau pada item kaus, dress bags, dan dompet dalam koleksi mereka kali ini.

Capsule collection ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,7 juta hingga Rp76 juta. Untuk aksesori, keduanya juga menghadirkan case ponsel dan dive watch, yang tentunya disertai dengan ilustrasi sang kucing legendaris.

Koleksi kapsul Doraemon x Gucci sudah bisa didapatkan di laman resmi Gucci dan store tertentu. Gucci juga menggandeng Pokémon GO untuk bergabung dalam proyek kolaborasi selanjutnya.

Mereka sudah membagikan teaser kolaborasi mereka dengan sebuah permainan augmented reality yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Niantic, dan bekerja sama dengan The Pokémon Company lewat Pokémon GO. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut seputar kolaborasi Gucci x The North Face dengan Pokémon GO.  (Melia Setiawati)

 

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓