TC Candler Ungkap Alasan Suzy dan Irene Red Velvet Tak Masuk Daftar Wanita Tercantik 2020

Oleh Asnida Riani pada 30 Des 2020, 21:01 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 21:01 WIB
Serial Drama Korea "Start-Up"
Perbesar
Bae Suzy bintangi Serial Drama Korea "Start-Up". (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - TC Candler baru-baru ini merilis daftar wanita tercantik 2020, di mana total ada 24 idol K-Pop yang berada dalam peringkat tersebut. Namun, dua visual populer, Suzy dan Irene Red Velvet, justru "hilang" dari daftar.

Melansir laman Koreaboo, Rabu (30/12/2020), TC Candler pun mengungkap alasan keduanya tak muncul di peringkat tahun ini. Tapi, para penggemar tampaknya tak senang dengan tanggapan tersebut.

Komentar penggemar mempertanyakan keberadaan mereka dengan cepat mengumpulkan ratusan likes, mendorong TC Candler untuk merespons. Pertama, kanal YouTube resmi TC Candler menjawab bahwa "Suzy telah aktif selama bertahun-tahun."

Hal itu ditanggapi penggemar dengan narasi ia telah dihapus dari peringkat tahun ini karena sudah sering muncul. Akhirnya, mereka pun menunjuk nama-nama yang diklaim lebih sering muncul di daftar tersebut daripada Suzy.

Taeyeon Girls' Generation, misalnya, dianggap bagian dari TC Candler Hall of Fame setelah muncul di peringkat untuk ke-9 kalinya tahun ini. Aktris dan model Inggris Kate Beckinsale, sementara itu, telah tampil dalam daftar sebanyak 22 kali.

Sementara mengenai Irene, TC Candler melanjutkan dengan mengatakan bahwa "ia mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk menjauh dari sorotan." Ini mengacu pada kontroversi, di mana seorang stylist menuduh Irene berperilaku kasar.

TC Candler menjelaskan mengenai absennya Irene Red Velvet dengan mengatakan, "Kami pikir kami akan menghormati privasinya selama waktu refleksi untuknya."

2 dari 4 halaman

Tudingan Manipulasi Peringkat

[Bintang] Begini Gaya Makeup Favorit Irene Red Velvet
Perbesar
Irene Red Velvet. (Foto: soompi.com)

Namun demikian, para penggemar mencatat, kontroversi Irene terjadi lebih dari dua bulan lalu, dan ia telah muncul ke depan publik melalui pemotretan sejak insiden itu. Irene juga dikonfirmasi bakal tampil di konser SMTOWN Live Culture Humanity SM Entertainment mendatang bersama anggota Red Velvet lain.

Mengingat perbedaan tersebut, banyak penggemar mengatakan alasan TC Candler menghapus Suzy dan Irene dari peringkat tak masuk akal. Seorang penggemar bahkan menuduh bahwa peringkat Irene juga dimanipulasi pada 2017.

Kala itu, Irene menerima suara terbanyak dalam survei TC Candler, tapi peringkatnya lebih rendah dari yang diharapkan dalam daftar. Suzy sendiri telah muncul di daftar tersebut selama tujuh kali, dengan posisi paling tinggi ke-11 pada 2014.

Tahun lalu, bintang drama While You were Sleeping ini menduduki peringkat wajah paling cantik ke-60 di dunia. Namun, tahun ini, mantan member Miss A ini benar-benar absen dari daftar, meski mempertahankan posisi di tengah-tengah peringkat selama beberapa tahun terakhir.

Penggemar juga kaget melihat Irene Red Velvet hilang dari peringkat. Tahun lalu, ia berhasil memastikan namanya untuk ke-4 kali dengan meraih peringkat ke-51. Posisi tertinggi Irene dalam daftar wanita tercantik adalah posisi ke-41 pada 2018.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓