Sukses

Wujud Gaya Hidup Korea Modern di Hotel Bintang Lima di Jantung Pulau Jeju

Grand Hyatt Jeju merupakan hotel Hyatt terbesar di Asia Pasifik berkapasitas 1,6 ribu kamar.

Liputan6.com, Jakarta - Grand Hyatt Jeju di Korea Selatan, hotel Hyatt terbesar di Asia Pasifik, resmi beroperasi. Ini menandai kembalinya hotel Hyatt ke Pulau Jeju, wilayah yang terkenal akan kekayaan sejarah dan tradisi budaya khas Negeri Ginseng.

Jadi bagian dari Jeju Dream Tower, landmark menara kembar di Jeju-do, hotel bintang lima ini merupakan wujud gaya hidup Korea modern. Pihaknya menawarkan turis, pelancong bisnis, dan penduduk lokal kuliner kelas dunia, serta pengalaman rekreasi dan hiburan di bawah satu atap.

Ini termasuk 14 restoran dan bar yang berbeda, HAN Collection, ruang ritel khusus yang menampilkan lebih dari 200 perancang busana dan merek lokal. Ada pula dek luar ruang terbesar dengan infinity pool, dua spa premium, dan delapan ruang acara bergaya "rumahan."

"Grand Hyatt Jeju mewakili yang terbaik dari budaya modern dan keramahan Korea bersama lanskap spektakuler, pemandangan gastronomi yang berani, dan pengalaman rekreasi tak terlupakan," kata Paul Kwok, General Manager and Managing Director Grand Hyatt Jeju melalui keterangan resmi pada Liputan6.com, baru-baru ini.

Berlokasi di jantung Pulau Jeju, hotel ini berjarak 10 menit berkendara dari Bandara Internasional Jeju, serta 15 menit dari pelabuhan dan terminal kapal pesiar. Juga, berada dalam jarak berjalan kaki yang nyaman dari pusat perbelanjaan dan kuliner, seperti Pasar Dongmun dan Jalan Nuwemaru.

Ditambah jalan raya utama di dekat hotel bintang lima ini mengarah ke distrik tepi pantai Seogwipo dan Situs Warisan Dunia UNESCO, seperti Mount Hallasan Natural Reserve, Geomunoreum Lava Tube System, dan Seongsan IIchulbong Tuff Cone.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Hotel, dari Kamar sampai Hiburan

Mulai dari 65 meter persegi, 1,6 ribu kamar dan suite siap menyajikan pemandangan Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan, laut biru kehijauan khas Jeju, dan pemandangan kota. Setiap kamar dilengkapi aksen seni Korea modern, televisi 75 inci, sofa tiga tempat duduk, kamar mandi berkasen marmer dengan meja rias ganda, dan bathtub ala pulau.

Furnitur desainer Eropa pilihan pun siap melengkapi Presidential Suite yang diklaim sangat ideal untuk perayaan intim dan acara pribadi. Terdapat dua kamar tidur, ruang tamu dan ruang makan terpisah, ruang spa, serta ruang sauna di jenis kamar itu.

Dapat menampung hingga dua ratus orang, terdapat pula Grand Club, club lounge Grand Hyatt terbesar di Asia Pasifik, yang memiliki tiga ruang sosial berupa perpustakaan, ruang makan, dan ruang tamu. Tamu suite dan World of Hyatt Member dengan status Globalist akan memiliki akses gratis ke ruang tunggu, di mana mereka bisa nikmati panorama kota di samping minuman sepanjang hari, sarapan, koktail malam, dan layanan check-in pribadi.

Soal pilihan menu, pihaknya berkolaborasi dengan pemasok lokal dan food artist setempat untuk membawa pengunjung dalam perjalanan gastronomirasa lokal dan global. Tawarannya mulai dari kuliner Korea, Cina, dan Asia Tenggara, hingga Italia.

Dikelilingi pantai, pedesaan yang indah, pemandangan alam, dan rumah bagi Situs Warisan Dunia UNESCO, pulau dikenal sebagai destinasi wellness trip. Pengalaman pemandian yang memanjakan menanti para tamu di Korean Jjimjil Spa, mulai dari lulur tradisional Korea hingga set peremajaan kulit lengkap.

Grand Hyatt Jeju juga menawarkan arcade anak-anak dengan ragam permainan seru. Di samping, hotel ini juga punya delapan ruang pertemuan yang didaulat cocok untuk perayaan besar, pernikahan yang berkesan, dan kumpul-kumpul akrab. Kendati ini tentu harus disesuaikan dengan aturan setempat selama pandemi corona COVID-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mending Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.