Sukses

Pengusaha Muda Yudiana Aditya Sukses Dirikan Manajemen Influencer di Masa Pandemi

Karakternya yang humoris dan mudah bergaul, membuat Yudi punya banyak teman artis yang berfollowers tinggi.

Liputan6.com, Jakarta -  Seiring bergulirnya waktu, dunia Adverstising dan Marketing semakin berkembang. Dengan adanya perkembangan, istilah Social Media Marketing sangat meroket. Yang dimana selalu bersangkutan dengan yang namanya Influencer, makin sini makin banyak brand yang menggunakan Influencer untuk menjadi salah satu strategi marketingnya.

Karena rupanya Influencer Marketing memiliki impact yang besar terhadap brand, selain brand dapat meningkatkan awarenes nya, brand juga dapet mengedukasi target konsumen yang diinginkan, kemudian mengoptimasi SEO juga tentunya meningkatkan penjualan.

Mulai dari brand kecil hingga brand besar banyak menggunakan jasa agency terutama management yang memang khusus influencer untuk membantu menciptakan jenis sosial media marketing yang diinginkan.

Salah satu management influencer profesional yang telah banyak mengerjakan berbagai campaign brand adalah AMI Influencer (@ami_influencer). Ami Influencer ini rupanya didirikan oleh seorang Influencer Profesional juga Yakni Yudiana Aditya pada 2018 silam.

Berawal dari karirnya saat awal 2017 sebagai Bintang Iklan dan sesekali bermain sinetron, profesi tersebut membuat pria berdarah Sunda ini banjir dengan followers di Instagram nya. Karena followers nya yang banyak, pertengahan 2017 dia mulai menggunakan sosial media nya untuk menjadi seorang Influencer.

Mempunyai basic akting dan berekspresi di depan kamera, hal itu membuat cowok yang menjadi tulang punggung keluarga ini mahir dalam menjalankan profesinya sebagai Influencer. Sudah banyak sekali brand yang pernah bekerjasama dengan dirinya.

Sesampainya di 2018 akhir, Yudi sudah tidak fokus lagi dalam karirnya di dunia pertelivisian. Karakternya yang humoris dan mudah dalam bergaul, membuat Yudi memiliki banyak teman Artis juga Selebgram yang berfollowers tinggi.

Dari situlah dia melihat peluang untuk membuka management dan menjadikan teman temannya sebagai Influencernya.Jiwa kepemimpinannya yang karismatik membuat teman temannya percaya untuk di handle oleh dirinya.

Rupanya plan yang Yudi jalankan berjalan sangat mulus. Meski 2019 sampai pertengahan 2020 Yudi mengalami penurunan. Pertengahan 2020 Ami Influencer ini bangkit berkembang dengan sangat pesat. Banyak brand yang menggunakan Influencer nya untuk menjalankan campaign.

Mulai dari Tokopedia, Ertos, Esse, Gopay, Scarlett dan masih banyak lagi. Dan tak di sangka Management yang di pegang oleh Yudiana Aditya ini sudah tersentuh jasa nya sampai ke perusahaan India, Singapura bahkan Hongkong dalam campaign Hello App, CapCut app dan Adakami juga Aplikasi BantuSaku.

"Misi aku selanjutnya adalah, apa ya bingung hehehe. Sebenernya rahasia tapi ya udalah, yaitu menjadikan AMI Influencer sebagai management influencer nomor 1 di Asia. Aku dan team hanya bisa berencana dan berusaha sih, masalah hasil aku serahin sama Tuhan yang sudah memberikan aku raut wajah yang tampan ini hahaha bercanda" ucap Yudi sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini