Sukses

Jisoo BLACKPINK Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik 2020, TC Candler Dituntut Minta Maaf

Julukan yang disematkan pada Jisoo BLACKPINK dalam daftar wanita tercantik 2020 jadi penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jisoo BLACKPINK ternyata juga masuk daftar 100 wanita tercantik 2020 versi TC Candler yang diumumkan pada Senin (28/12/2020). Ia menempati posisi ke-50, jauh di bawah Lisa BLACKPINK yang menempati posisi dua di tahun ini.

Namun, fans brand ambassador global untuk Dior Beauty itu menuntut TC Candler untuk meminta maaf. Pasalnya, panitia dinilai memberi julukan tidak pantas kepada visual utama BLACKPINK tersebut.

Saat mengumumkan nama-nama terpilih, TC Candler menyelipkan sederetan julukan unik kepada sosok tersebut. Maudy Ayunda misalnya yang menempati posisi 85, disebut sebagai Indonesian Cardinal, atau Selena Gomez yang disebut sebagai supir truk es krim, merujuk pada lagu 'Ice Cream' yang dinyanyikannya bersama BLACKPINK.

Namun, julukan untuk Jisoo adalah 'Her English is A Pity', yang berarti Bahasa Inggrisnya sangat disayangkan. Julukan tersebut diduga terkait kemampuan Bahasa Inggris Jisoo yang lebih lemah dibandingkan tiga personel BLACKPINK lainnya.

Namun, hal tersebut tetap tak bisa diterima. Sejumlah fans pun mengungkapkan kekecewaannya lantaran TC Candler dianggap menghina sang idola.

"'Her English is a Pity' Do you think that's appropriate for a joke? (Apa kalian pikir itu pantas disebut candaan?)" komentar salah satu warganet dalam kolom komentar Youtube TC Candler.

"The captions are very unprofessional, especially that one for Jisoo. You're not her friend to use it as a joke. Because of that, you became less reliable. You shouldn't have stooped that low. (Caption-nya sangat tidak profesional, khususnya yang diberikan untuk Jisoo. Kalian bukan temannya untuk menyebut itu sebagai canda. Karena itu, Anda jadi kurang bisa diandalkan. Anda semestinya tidak serendah itu)," tulis warganet lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan TC Candler

Atas tuntutan para fans, TC Candler pun merespons dengan pernyataan, "It is not. It is Jisoo's own joke and she would love it. (Tidak (menghina). Itu candaan Jisoo sendiri dan dia akan menyukainya.)"

Pernyataan itu bahkan di-like oleh TC Candler sendiri. Namun, fans tidak puas dengan tanggapan panitia. Mereka bahkan menyuarakan tagar #APOLOGIZETOJISOOTccandler.

Sejauh ini, Jisoo belum merespons apapun terkait penempatan dirinya dalam daftar wanita tercantik maupun julukan yang diberikan kepadanya. Unggahan terakhirnya memperlihatkan aksinya dalam pemotretan bersama majalah Elle Korea Selatan. 

3 dari 3 halaman

Kunci Liburan Aman Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.