Sukses

Maudy Ayunda Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Daftar 100 Wanita Tercantik Dunia 2020

Maudy Ayunda mengugguli nama-nama top lainnya seperti Ariana Grande dan Priyanka Chopra dalam daftar 100 wanita tercantik dunia 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, TC Candler merilis daftar nominasi wanita tercantik dunia 2020. Dari 100 nama yang masuk nominasi, ada beberapa artis Indonesia yang masuk daftar nominasi The 100 Most Beautiful Faces of 2020. Salah satunya adalah Maudy Ayunda.

Sedangkan, nama-nama lainnya yang masuk nominasi wanita tercantik dunia 2020  adalah Jolene Marie Cholock-Rotinsulu, Raisa Andriana, Chelsea Islan, Citra Kirana, Natasha Wilona dan Cinta Laura.

TC Candler akhirnya mengumumkan siapa wanita tercantik dunia 2020 dan 99 nama lainnya yang masuk daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2020. Indonesia ternyata berhasil menempatkan satu nama dalam daftar tersebut yaitu aktris sekaligus Maudy Ayunda.

Hal itu diketahui dari unggahan kanal YouTube resmi TC Candler pada Senin (28/12/2020). TC Chandler melabelinya sebagai Indonesian Cardinal.

Di video berjudul The 100 Most Beautiful Faces of 2020 itu, nama Maudy Ayunda muncul di urutan ke-85. Wanita berusia 26 tahun itu berhasil mengungguli nama-nama top lainnya seperti Ariana Grande yang berada di posisi 86 dan Priyanka Chopra yang menempati urutan ke-91.

Selain cantik dan berprestasi di dunia hiburan, Maudy Ayunda juga punya prestasi cemerlang di bidang pendidikan. Saat ini, ia sedang menempuh pendidikan S2 di Stanford University di Amerika Serikat yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kontes Popularitas

Maudy juga menaruh perhatian pada dunia politik dan ekonomi di Indonesia, khususnya yang memberikan dampak langsung terhadap kehidupan anak muda. Belum lama ini ia berkesempatan untuk berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim secara online.

Menurut TC Candler, wanita paling cantik di dunia tahun 2020 adalah model sekaligus aktris asal Israel, Yael Shelbia. Lima wanita paling cantik versi TC Candler adalah Yael Shelbia, Lisa BLACKPINK, Meika Woollard, Tzuyu Twice, dan Emilie Nereng.

Daftar 100 wanita paling cantik 2020 tersebut juga diisi oleh sejumlah aktris populer, seperti Margot Robbie, Lily Collins, Selena Gomez, Emma Watson, Anna De Armas. dan Gal Gadot. TC Candler mengungkapkan, daftar 100 wanita paling cantik ini bukan kontes popularitas dan tidak spesifik tentang negaranya.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.