Sukses

Jangan Sepelekan, Ini 3 Cara Aman Buat Staycation Selama Pandemi

Biar tidak ribet dan tetap nyaman saat staycation, Berikut yang perlu dipersiapkan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun kali ini mungkin berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Biasanya kita pergi ke destinasi wisata untuk merayakannya kini harus pasrah di rumah saja. Sebagai alternatif, kita bisa merayakan dengan staycation di dalam kota saja.

Walaupun demikian, banyak aturan yang harus dipatuhi selama staycation. Biar gak semakin ribet dan tetap nyaman saat staycation, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan.

Pemilihan pakaian

Pakaian menjadi hal yang perlu kamu perhitungkan selama staycation. Alangkah baiknya pilih pakaian dengan paduan praktis dan bergaya. Bagi pria, kamu bisa menggunakan kemeja popline yang longgar dilengkapi dengan celana panjang.

Jika sudah di dalam hotel untuk staycation, kamu bisa gunakan pakaian tidur yang nyaman. Bagi wanita yang bersama pasangan, kamu bisa gunakan gaun untuk meningkatkan suasana hati. Sebagai contoh gaun bermotif bunga.

Destinasi

Setelah memilih pakaian untuk staycation, kamu memerlukan lokasi atau hotel untuk staycation. Pilihlah hotel atau penginapan yang ada di dalam kota. Selain itu, kamu juga bisa pilih fasilitas yang lengkap. Mulai dari view yang bagus, tempat gym, swimming pool, sampai hiburan lainnya.

Selain itu, kamu juga perlu memilih lokasi staycation yang menerapkan protokol kesehatan. Jadi staycation kamu ini jadi lebih aman dan nyaman.

Dompet digital

Ketika pembayaran, kamu bisa gunakan cashless atau menggunakan dompet digital seperti DANA. Selain lebih praktis, menggunakan DANA kamu bisa menghindari sentuhan dengan uang fisik yang banyak mengandung kuman dan bakteri.

 

Selain itu, menggunakan DANA sebagai alat transaksi pembayaran sangat mudah. Jika Saldo DANA kamu tidak cukup untuk melakukan pembayaran, kamu bisa isi Saldo DANA kamu melalui kartu debit yang tersimpan di aplikasi DANA. Jadi, sudah tidak perlu repot lagi pindah - pindah aplikasi saat top up Saldo DANA.

Selain mudah buat isi Saldo DANA, kamu juga bisa mendapatkan banyak promo top up mulai dari bonus Voucher DANA hingga bonus Saldo DANA dari bank-bank yang bekerjasama dengan DANA. Untuk mengetahui promonya, kamu bisa cek di sini ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini