Baru 4 Hari Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno Ditinggal Anak dan Istri ke AS

Oleh Henry pada 28 Des 2020, 16:02 WIB
Diperbarui 28 Des 2020, 16:22 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali. (dok.Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/CJSfwXJBJS1/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, baru menjabat selama empat hari, tapi sudah ditinggal sang istri, Nur Asia Uno dan anaknya. Meski demikian, kepergian mereka tak ada kaitannya dengan penunjukan Sandi sebagai menteri.

Sang istri pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk menjenguk dua putrinya, Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno, yang sedang kuliah dan bekerja di Negeri Paman Sam. Nur Asia juga mengajak anak bungsu mereka, Sulaiman, ke AS untuk menyusul kakaknya. Praktis, Sandiaga Uno tinggal sendiri di Indonesia untuk sementara waktu.

"Ini pertama kalinya aku ditinggal sendiri, ya tentunya kita doakan yang terbaik ya," ucap Sandi usai mengantarkan istri dan anak bungsunya ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu, 26 Desember 2020.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @sandiuno, sebelum ke Bandara Soetta, Sandiaga Uno terlihat membawa Sulaiman berkunjung ke rumah Menteri Pertananan Prabowo Subianto.

"Ayo Sul, katanya mau ketemu Pakde Prabowo," kata Sandi mengajak Sulaiman turun dari mobil, dalam unggahannya pada 26 Desember 2020. Masuk ke dalam rumah bersama Sandi, Sulaiman langsung disapa oleh Prabowo "How are you? Good? (apa kabar kamu? Baik?)."

Setelah berbincang-bincang sebentar dengan Prabowo, Sandiaga Uno lalu pamit untuk mengantar istri dan anaknya ke Bandara Soetta. Tiba di Terminal 3 Bandara Soetta, Sandi jadi pusat perhatian warga. Sang Papa Online menyapa ramah warga yang ada di bandara sambil mendampingi istrinya sampai ke depan pintu terminal keberangkatan.

Usai berpamitan dengan Nur Asia dan Sulaiman, Sandiaga Uno pulang dan mengungkapkan bahwa baru kali ini dia ditinggal sendiri. Dia rencananya ikut berangkat ke AS, tapi karena kini sudah diangkat jadi Menparekraf, maka harus membatalkan niatnya.

"Kita rencananya ikut tapi, karena sudah menjadi tugas, tidak bisa ditinggal dan juga tentunya rencana-rencana untuk gerak cepat mengunjungi lima destinasi super prioritas sebelum akhir tahun, dan bagaimana kita bisa memotivasi di saat yang sulit ini harus didahulukan," ujar Sandiaga. "Jadi mama online, Sulaiman mudah-mudahan selamat perjalanannya sampai bertemu dengan kakak Atheera dan kakak Amyra," sambung Sandi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kunjungan ke Bali

Sandiaga Uno
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat virtual dengan para kepala dinas membahas pariwisata dan ekonomi kreatif (dok.instagram/@sandiuno/https://www.instagram.com/p/CJQlqwgB7xj/Komarudin)

Video unggahan Sandiaga di Instagram sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet. "๐Ÿ˜˜sehat2 ya pak menteri ๐Ÿ˜ฑ akhirnya ada yg charming di deretan kabinet jokowi... Yuhuuu.," komentar akun @fraulia.

"Saluuttt Bang @sandiuno atas kerelaannya ga berangkat jengukin anak di AS. Semoga semua Baik2 aja, Allah bless u Bang Menteri...๐Ÿ™," tulis pemilik akun @areyarifin. Setelah mengantarkan istri dan anaknya, Sandiaga Uno diketahui berangkat ke Bali pada Minggu, 27 Desember 2020.

Kunjungan itu dilakukan untuk memantau penerapan protokol kesehatan saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Dalam unggahan pada 27 Desember 2020, Sandi menuliskan sudah tiba di Bali dan langsung meninjau penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Bali merupakan destinasi wisata yang sangat penting untuk Indonesia karena mendatangkan banyak wisatawan dan membuka banyak lapangan kerja. Namun, yang perlu kita perhatikan bukan hanya aspek ekonominya tapi juga kesehatan dan keselamatannya sehingga kepercayaan para wisatawan dapat kembali meningkat," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan foto.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓