Sukses

Key SHINee dan Pergerakan Fesyen Genderless di Dunia K-Pop

Key SHINee mengaku sebenarnya tak nyaman dikaitkan dengan pergerakan fesyen genderless, tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Dengan indera estetika nan tajam, Key SHINee telah menempati posisi khusus dalam dunia mode, kecantikan, dan tren yang berbeda. Faktanya, melansir laman Koreaboo, Senin (28/12/2020), ia telah dijuluki sebagai salah satu pemimpin selebritas muda yang mendorong penerimaan dan pertumbuhan fesyen genderless di dunia K-Pop.

Ini selaras dengan upaya anak muda Korea untuk terus mendobrak batasan lama dan membuka diri terhadap konsep tanpa gender, di mana wawancara Key terus menginspirasi para penggemar. Lewat sebuah video di YouTube, beberapa waktu lalu, Key membahas pandangannya tentang gagasan fesyen genderless dan keterlibatannya sebagai idol K-Pop.

Key menunjukkan bahwa ia tidak selalu "nyaman" mempromosikan fesyen genderless. Bahkan, awalnya ia tak pernah menganggap mode tanpa gender sebagai salah satu preferensi gaya pribadinya.

Namun, Key kemudian menyadari bahwa fesyen genderless tak hanya membuatnya menonjol, tapi juga sangat cocok untuknya. Sekarang, ia benar-benar menerima gelarnya sebagai wajah dari tren fesyen dan kecantikan genderless.

Key berdedikasi untuk mengembangkan lebih lanjut konsep genderless dalam semua proyek yang tengah ia garap. "Singkatnya, saya ingin mendobrak batasan seks di antara konsumen dalam sektor ini," tuturnya.

Key SHINee berharap penggemar dapat melihat produk yang ia dukung. Juga, di sisi lain merasa tak ada satu jenis kelamin tertentu yang dikaitkan dengannya, melainkan untuk nilai produk itu sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berperan Sebisa Mungkin

"Biasanya, pria mendukung produk kosmetik pria dan wanita di produk untuk mereka sendiri. Atau ketika seorang artis pria mendukung sebuah merek kosmetik wanita, perspektifnya jadi seperti apa yang pria ingin lihat dari wanita dalam produk tertentu tersebut. Tapi, saya ingin pria dan wanita melihat saya, kemudian merasa perlu membeli produk itu," kata Key SHINee menjelaskan.

Penggemar pun menyambut baik pandangan Key tentang usahanya di bidang mode dan kecantikan. Key mengklaim, ia melakukan apa yang ia dan mencoba yang terbaik pada apa yang ia lakukan.

Dedikasinya pun terlihat dalam karya yang dihasilkan idol yang debut bersama grupnya pada 2008 tersebut. Key sendiri memang sangat dicintai publik karena musik, fesyen, dan sikapnya secara pribadi.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.