Sukses

Hobi Gokil yang Ampuh Usir Stres dan Bikin Otak Terus Kreatif

Berikut beberapa hobi yang bisa buat kamu kreatif dan mencegah stres.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang beranggapan, tingkat stres bertambah ketika semua orang harus di rumah saja. Hal itu dinilai karena rutinitas yang biasanya di kantor harus berubah total dan pekerjaan pun makin menumpuk. Padahal, seharusnya bekerja di rumah itu lebih rileks dan nyaman. 

Untuk mengatasinya, menerapkan kegiatan yang menyenangkan bisa menjadi solusi untuk mengusir stres selama di rumah saja, salah satunya menyalurkan hobi. Setiap orang tentu memiliki hobi yang berbeda-beda. Biasanya orang-orang akan mengisi waktu luang dengan melakukan hobinya masing-masing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hobi yang bisa buat kamu kreatif dan mencegah stres.

Berkebun

Berkebun menjadi hobi yang kini digandrungi. Pasalnya, banyak masyarakat menyalurkan hobi tersebut selama pandemi bahkan karena meningkat tak jarang banyak tanaman menjadi harga yang tinggi. 

Namun demikian, dengan berkebun pikiran kamu menjadi segar kembali setelah sebelumnya mengalami stres dan kejenuhan akibat rutinitas. 

Memasak

Mungkin pandemi menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka yang suka memasak. Pasalnya, saat menjalan aktivitas sebelum pandemi, hobi memasak mungkin tidak bisa dilakukan. Karena sangat menyita waktu. 

Namun ketika pandemi dan semua orang harus di rumah saja, hobi memasak bisa menjadi solusi saat kamu dilanda stres. Kamu bisa luangkan waktu usai bekerja dengan memasak. 

Pelihara binatang

Pelihara binatang kesukaan bisa menjadi cara agar otak selalu kreatif. Mulai dari pelihara kucing, anjing, kura-kura, sampai dengan marmut. Dengan begitu, kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas pekerjaan yang berat. Kamu bisa bermain dengan hewan peliharaan kamu untuk melepas lelah dan stres. 

Membaca buku

‘Buku adalah jendela dunia’ kutipan itu sangat mengartikan bahwa dengan membaca buku kita bisa mengetahui semua hal. Nah, membaca buku juga bisa menjadi hobi yang mengasyikan dan bisa mengasah otak agar kreatif. Kamu bisa membawa buku sains, novel, atau biografi.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui update berita unik dan menarik, kamu bisa klik https://awake.kapanlagi.com/ ya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini