Sukses

Sederet Kunci Penting untuk Memperkuat Pernikahan

Mempertahankan hingga memperkuat pernikahan dapat ditempuh dengan beragam cara.

Liputan6.com, Jakarta - Mempertahankan pernikahan tentu bukan perkara mudah. Untuk mewujudkan rumah tangga yang langgeng dan harmonis, memperkuat pernikahan dapat ditempuh dengan beragam cara.

Dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 27 Desember 2020, setiap pernikahan membutuhkan usaha dan upaya. Menjadi semakin sulit untuk menghadapi kebiasaan yang mengganggu hingga temperamen pasangan.

Lantas, apa saja cara untuk memperkuat pernikahan Anda? Simak kunci pentingnya seperti di bawah ini.

1. Saling memberi ruang

Hargai ruang pribadi pasangan Anda dan jangan terlalu melekat karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Beri tahu mereka ada beberapa hal yang Anda berdua perlu kerjakan bersama, tetapi juga pada saat yang sama memberi mereka waktu untuk menangani hal-hal ini.

2. Komunikasikan

Dalam pernikahan, penting untuk membicarakan masalah yang Anda berdua alami satu sama lain. Lalu, komunikasikan lewat diskusi cara untuk memperbaiki pernikahan hingga tercipta hasil yang manis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menerima kekurangannya

Cara terbaik untuk membuat pernikahan Anda lebih kuat adalah dengan menerima kekurangan dan kebiasaan menyebalkan dari satu sama lain. Dengan cara ini, Anda berdua pada akhirnya akan mulai menganggap kebiasaan ini lucu dan unik.

4. Pertahankan keinginan untuk membuatnya lebih baik

Terus lakukan dan terus mencoba hal-hal baru untuk dilakukan satu sama lain untuk menemukan sisi baru pasangan Anda. Juga, untuk menjaga hal-hal tetap segar dan memiliki pengalaman baru dengan pasangan Anda setiap hari.

5. Hidupkan kembali seperti kencan pertama

Hidupkan kembali dan hargai kenangan masa kencan Anda. Bicarakan tentang apa yang Anda rasakan satu sama lain pada saat itu untuk mengingatkan satu sama lain mengenai cinta awal yang Anda berdua miliki untuk satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.