Sukses

Sandiaga Uno Senang Peningkatan Jumlah Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat virtual dengan para kepala dinas membahas pariwisata dan ekonomi kreatif

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meluangkan waktunya untuk membicarakan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif. Lewat akun Instagram pribadinya @sandiuno terus bergerak cepat.

"Hari ini saya melakukan rapat secara virtual dengan para Kepala Dinas yang membidangi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di lebih dari 200 daerah, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota," tulis Sandiaga Uno, Sabtu, 26 Desember 2020.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada para kepala dinas yang meluangkan waktunya untuk membahas pariwisata dan ekonomi kreatif, meski hari libur. Kata Sandi, kalau di sektor pariwisata biasanya tanggal merah membawa berkah.

"Saya senang mendapat laporan bahwa di libur natal dan tahun baru akhir tahun ini, terjadi peningkatan jumlah wisatawan nusantara," imbuh dia.

Sandi menuturkan, para kepala dinas sebagai garda depan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sepakat bahwa kita harus #GERCEP (Gerak Cepat), #GEBER (Gerak Bersama), dan #GASPOL dalam mengakselerasi pemulihan pariwisata kita. Karena jutaan masyarakat Indonesia menggantungkan mata pencahariaannya pada sektor ini.

"Untuk itu, kami ingin memastikan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, & Environmental) atau K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, & Keberlanjutan Lingkungan) dapat terimplementasi dengan baik demi meningkatkan kembali kepercayaan para wisatawan agar usaha-usaha masyakarat di sekitar tempat wisata dapat menggeliat dan lapangan kerja tercipta," imbuh Sandiaga Uno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi Wishnutama

Sebelumnya, Sandiaga Uno meluangkan waktunya mengunjungi Wishnutama Kusubandio. Mantan Menparekraf Wishnutama membagikan potret kunjungan Sandiaga ke kediamannya.

"Senang sekali tadi malam sahabat saya mas Menteri @sandiuno menyempatkan datang ke rumah saya. Kami diskusi santai tentang berbagai potensi pariwisata dan ekraf kedepan. Semoga sukses dan sehat dalam menjalankan tugas kedepan 😊🙏🏼🙏🏼🙏🏼," tulis Wishnutama.

Wishnutama mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sandiaga ke rumahnya. Ia menyampaikan salam hormat ke keluarga Sandi.

Dalam pertemuan santai itu, Sandi mengenakan kaus merah. Sementara itu, Wishnutama mengenakan kaus hitam dan keduanya tampak mengenakan masker. "Thanks Mas Tama atas waktu dan jamuannya 👍🏻," balas Sandi.

3 dari 3 halaman

Infografis Dilema Libur Panjang Akhir Tahun 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.