Sukses

Penyebab 2 Penumpang Kabur Bersama Anjingnya dari Kabin Pesawat

Dua penumpang pesawat nekat keluar dari kabin pesawat saat hendak lepas landas.

Liputan6.com, Jakarta - Dua penumpang Delta Airlines dan seekor anjing membuka pintu kabin pesawat dan melarikan diri dengan seluncuran. Keduanya diduga mengalami gangguan stres pascatrauma (PTSD).

Aksi nekat dan berbahaya dalam pesawat Antonio Murdock dan Briana Greco berakhir dengan penangkapan oleh polisi. Keduanya ditangkap setelah Murdock membuka pintu kabin dan mengaktifkan slide di Delta Flight 462 yang melakukan perjalanan dari Bandara La Guardia di New York ke Atlanta pada Senin lalu, dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (26/12/2020).

Mereka berganti kursi beberapa kali sebelum penerbangan mulai meluncur dari landasan pacu. Kemudian Murdock berdiri dan mengatakan dia menderita PTSD, kata penumpang lain. 

Dia mengabaikan instruksi pramugari untuk tetap duduk dan pesawat terhenti saat dia membuka paksa pintu dan pasangan itu turun dari seluncuran darurat dengan anjing mereka, Rain. Seorang sumber mengatakan, Murdock mengungkapkan kepada polisi PTSD-nya berasal dari kabur dari penjara atas tuduhan perampokan dan dipicu oleh ruang terbatas di kabin pesawat.

Murdock dibawa ke pengadilan dengan diborgol oleh polisi Otoritas Pelabuhan Selasa pagi menjelang dakwaan. Greco kemudian menuju ke pengadilan beberapa jam kemudian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi

Pada Senin, pasangan itu naik Delta Flight 462 di LaGuardia yang menuju Atlanta, Georgia. Pramugari Kasey Williamson mengatakan dia melihat Murdock dan Greco berjalan melalui pesawat dan mendengar Murdock mengancam untuk 'membuka pintu', menurut dokumen pengadilan.

"Saya harus turun dari pesawat, saya tidak ingin duduk di sini," kata Murdock, sesuai dokumen. 'Aku akan membuka pintu, jika aku tidak turun dari pesawat, aku akan meludah.'

Pada titik ini, Murdock diduga mendorong petugas melewati petugas dan dia melihatnya membuka pintu keluar darurat. Murdock kemudian mengambil anjingnya dan menggunakan perosotan untuk turun dari pesawat, menurut dokumen.

Greco kemudian mengikuti Murdock menuruni slide untuk keluar dari pesawat. Petugas mengatakan dia kemudian melihat pasangan itu dan anjingnya berjalan menjauh dari pesawat di landasan pacu.

Rekaman pengawasan di luar pesawat juga menangkap momen saat mereka meluncur di perosotan ke landasan pacu, menurut dokumen pengadilan.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.