Sukses

Pesan Istri Sandiaga Uno untuk Suaminya yang Baru Jadi Menparekraf

Nur Asia berjanji akan selalu mengingatkan Sandiaga Uno yang menjadi Menparekraf agar tidak melenceng dari jalan Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno telah resmi menjadi Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. Istri Sandi, Nur Asia Uno memohon doa dan dukungan masyarakat kepada suaminya.

"Bismillahirrohmanirrohim.. Mohon doa dan dukungannya agar bang @sandiuno dapat menjalankan tugasnya di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif dengan sebaik-baiknya," tulisnya melalui akun Instagram pribadinya pada 23 Desember 2020.

Nur Asia mengunggah foto saat dirinya mendampingi Sandi pada serah terima jabatan (sertijab) Menparekraf di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Nur Asia berjanji akan selalu mengingatkan suaminya agar tidak melenceng dari jalan Allah. "Insya Allah saya akan selalu mengingatkan bang Sandi untuk tawadu, istiqomah dan amanah di jalan Allah," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan menjadi Menparekraf merupakan sebuah amanah sekaligus tanggung jawab besar, dalam melanjutkan perjuangan dari Wishnutama untuk berkarya dan memberi kontribusi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya menyadari pandemi ini merupakan suatu tantangan yang besar. Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini," kata Sandi saat memberi sambutan usai sertijab Menparekraf. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Tugas Utama

Setidaknya ada tiga hal yang jadi penekanan untuk segera dilakukan dalam setahun ke depan. Pertama, ia diminta menyempurnakan persiapan lima destinasi super prioritas, yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Likupang. Bukan hanya satu aspek, tapi menyeluruh atau, sebagaimana disebut Sandi, secara 360 derajat.

Kedua, ia diminta untuk mengelola calender of event. Kalender kegiatan itu dibutuhkan untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus.

Yang terakhir, Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Wapres juga meminta Sandi menerapkan pendekaatan holistik agar lebih dari 30 juta pelaku sektor tersebut bisa terbantu melewati pandemi Covid-19.

3 dari 3 halaman

5 Wakil Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.