Sukses

Detail Layanan Rapid Test Antigen di Bandara Ngurah Rai

Bandara Ngurah Rai menyediakan layanan Rapid Test Antigen bagi para calon penumpang. Simak detailnya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, para pelaku perjalanan wajib mengetahui beberapa ketentuan sebelum bepegian. Salah satunya, perjalanan ke Pulau Jawa wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan Rapid Test Antigen paling lama 3 x 24 jam sebelum keberangkatan dan mengisi e-HAC.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 3 Tahun 2020. Syarat Rapid Test Antigen juga diberlakukan bagi para pelaku perjalanan dari dan ke Pulau Jawa serta di dalam Pulau Jawa (antar Provinsi/Kabupaten/Kota).

Syarat ini ditujukan bagi mereka yang menggunakan transportasi udara dan kereta api antarkota. Ketentuan tersebut berlaku mulai 19 Desember hingga 8 Januari 2021.

Terkait hal ini, Bandara Ngurah Rai, Bali menyediakan layanan Rapid Test Antigen. Berdasarkan keterangan yang disertakan di akun Instagram resmi Bandara Ngurah Rai, biaya Rapid Test Antigen ini dibanderol dengan harga Rp170 ribu.

Lokasi tes sendiri berada di Gedung Wisti Sabha, dekat Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jam layanan dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00--20.00 WITA.

Detail lain adalah soal waktu tunggu hasil Rapid Test Antingen. Hasil tersebut tersedia sekitar 60 menit setelah pengambilan sampel.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Online

Untuk para calon penumpang yang akan Rapid Test Antigen di Bandara Ngurah Rai dapat mendaftar secara online. Yakni melalui aplikasi Labor Farmalab yang dapat diunduh untuk Android atau mengunjungi situs web www.farmalab.co.id.

Para calong penumpang juga terus diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker hingga mencuci tangan.

Tak lupa untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter--2 meter. Pastikan sebelum keberangkatan untuk mengisi e-HAC melalui aplikasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Perbedaan Rapid Test Antibodi, Rapid Test Antigen, Swab PCR Test

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.