Sukses

Brand Pakaian Kolaborasi Artis dan Fotografer Rilis Hoodie Edisi Khusus

Gerakan ini diharapkan bisa menjadi sebuah platform bagi brand-brand lokal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta -  Eazy Money Universe kembali bekerja sama dengan salah satu brand pakaian besar di Indonesia. Kali ini Eazy Money Universe berkolaborasi dengan Tehbotol Sosro dalam #LocalsUnite, sebuah Gerakan dimana Tehbotol Sosro berkolaborasi dengan para brand-brand lokal.

Gerakan ini diharapkan bisa menjadi sebuah platform bagi brand-brand lokal Indonesia, menggali potensi-potensi serta membentuk sebuah ekosistem untuk menyiapkan diri mereka menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya.

Pada gerakan Locals Unite ini, Tehbotol Sosro memilih 3 kategori dalam menggali potensi brand lokal yakni F&B, Arts dan Apparel. Khusus dengan Eazy Money, kolaborasi saat ini dalam kategori Apparel yakni Fashion. Kolaborasi Eazy Money Universe dengan Tehbotol Sosro dalam #LocalsUnite adalah hoodie rilisan khusus bertajuk “Galactic Leader”.

Bertema antariksa yang merupakan karakteristik brand Eazy Money Universe, rilisan ini menggambarkan Elyen mengarungi luar angkasa membawa kesegaran Tehbotol Sosro ke galaksi manapun ia kunjungi. Eazy Money Universe adalah sebuah perusahaan pakaian yang didirikan oleh tiga sekawan yaitu dua aktor Indonesia Adipati Dolken dan Ganindra Bimo serta fotografer Bill Satya.

Seluruh rilisan Eazy Money Universe didesain dan diproduksi secara lokal. "Brand ini masih baby, mengusung tema punk pop ke arah pop culture. Jadi kita mengedepankan warna-warna berani dengan konsep yang tidak umum,” terang Bimo dalam keterangan tertulisnya.

Garis besar brand ini ke arah intelektual property (IP). Mungkin nantinya akan ada bar akan ada film animasi merchandise lain, jadi tidak berhenti di jualan apparael saja. Tentang kerjasama dengan teh botol sosro, Ganindra Bimo mengakui merupakan tawaran yang menarik.

“Ada brand living legend, multigenre, multihierarky, kelas A sampai E juga tahu. Mereka ajak kerja sama ya kita seneng banget. Juga mereka punya messages yang bagus banget untuk local unite, secara build up ekosistem. Jadi ketika ada tawarannya ya kita ambil,” ungkap Bimo.

Yang jelas ini untuk kemajuan industri kreatif di tanah air. Tujuan kami bukan untuk mencari keuntungan semata, goals-nya untuk kasih impact cukup baik untuk social terutama untuk industri kreatif.

Tentang perbedaan hoodie dengan produk Eazy Money lainnya, ia mengatakan menggunakan teknik bordir yang baru, jadi di bagian punggungnya ada hal yang bisa dibongkar dan pasang: bisa dicopot dan pasang kembali.

“Ini sesuatu baru dan selalu kita punya packaging yang baru. Kayak boks mainan begitu, di mana di dalamnya ada bonus dua di antaranya ialah dua teh botol, dan akrilik collectible. Ini juga pertama kalinya kita kolaborasi bikin hoodie sama brand besar. Dan kontennya, kita bikin animasi selama dua menit. Animasi kolaborasi,” jelasnya.

Bimo berharap supaya circle dari industri yang ada sekarang terus maju ke arah yang lebih baik. Intinya jadi tuan rumah di negara sendiri, dihargai, kemudian membuka banyak banget kesempatan dan lapangan kerja baru untuk orang di sekitar kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini