Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wishnutama Tutup Pidato Terakhir Sebagai Menparekraf dengan Baca Puisi

Top 3 Berita Hari Ini, pidato terakhir Wishnutama sebagai Menparekraf, PR Sandiaga Uno dan kebaya merah Risma.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Wishnutama Kusubandio, Ia diberhentikan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) setelah 1 tahun 2 bulan menjabat. Posisinya digantikan oleh Sandiaga Uno.

Acara serah terima jabatan yang menandai peralihan kekuasaan resmi dari Wishnutama kepada Menparekraf baru digelar pada Rabu (23/12/2020). Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran kementerian yang dipimpinnya.

Wishnutama mengakui banyak rencana yang disusun gagal dieksekusi di lapangan karena situasi tak menentu sebagai imbas pandemi Covid-19. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pekerjaan rumah Sandiaga Uno sebagai Menparekraf baru.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusuf, Sandi wajib mencari jalan agar para pekerja di sektor pariwisata bisa terserap kembali.

Tugas lain yang harus diselesaikan Sandiaga Uno adalah membantu penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk Undang-Undang Cipta Kerja, khusus UMKM di sektor pariwisata. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang penampilan Risma saat dilantik sebagai Menteri Sosial.

Tri Rismaharini memilih kebaya merah dalam kesempatan tersebut. Ia tampil bersahaja dalam balutan busana merah, dari atas hingga bawah. Karena pandemi belum jua berakhir, politisi 59 tahun ini juga memakai pelindung wajah, serta masker.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Wishnutama Tutup Pidato Terakhir Sebagai Menparekraf dengan Baca Puisi

Wishnutama Kusubandio diberhentikan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) setelah 1 tahun 2 bulan menjabat. Posisinya digantikan oleh Sandiaga Uno yang merupakan calon wakil presiden yang menantang pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 lalu.

Acara serah terima jabatan yang menandai peralihan kekuasaan resmi dari Wishnutama kepada Menparekraf baru digelar pada Rabu (23/12/2020). Dalam kesempatan itu, ia memulai pidato terakhirnya sebagai Menparekraf dengan mengucapkan terima kasih kepada jajaran kementerian yang dipimpinnya.

Selanjutnya…

Pekerjaan Rumah Utama Sandiaga Uno Sebagai Menparekraf Menurut PHRI

Tantangan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru cukup berat. Di masa pandemi corona Covid-19, tugas Sandi harus memulihkan kondisi pariwisata saat ini.

"Kalau tidak pandemi, Sandi akan menjalankan program. Tapi sekarang kita tidak bicara program, tapi recovery. Kalau bukan masa pandemi, menjalankan program destinasi baru untuk meningkatkan wisman. Tapi sekarang program recovery, bagaimana mengembalikan sektor pariwisata kembali ke masa kejayaannya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusuf, kepada Liputan6.com, Selasa, 22 Desember 2020.

Selanjutnya…

Kebaya Merah Risma Saat Dilantik Jadi Menteri Sosial

Senada dengan kombinasi busana lima menteri lain yang dilantik pada Rabu pagi (23/12/2020), Tri Rismaharini (Risma) memilih kebaya merah dalam kesempatan tersebut. Perempuan pertama yang menjabat Wali Kota Surabaya ini resmi ditunjuk sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Dalam acara pelantikan, Risma tampil bersahaja dalam balutan busana merah, dari atas hingga bawah. Hijab instan, salah satu item andalannya, dengan hiasan payet berwarna senada dipilih sebagai salah satu komponen.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Wakil Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.