Sukses

Kegiatan Terakhir Wishnutama sebagai Menparekraf, Pimpin Rapat dan Jadi Barista

Tak hanya minum kopi, Wishnutama juga mencoba belajar jadi barista dalam kegiatan terakhirnya sebagai Menparekraf.

Liputan6.com, Jakarta - Wishnutama Kusubandio sudah mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno yang menggantikannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pada Selasa, 22 Desember 2020. Ucapan tersebut diunggah Wishnutama dalam akun Instagramnya dengan disisipi foto mereka berdua.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tulis Wishnutama dalam unggahannya pada 22 Desember 2020. Dia pun yakin, Sandiaga bisa membuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif semakin maju. Serta bangkit di tengah pandemi corona Covid-19.

Wishnutama sendiri sudah setahun lebih menyandang jabatan Menparekraf. Selama menjabat, pria yang akrab disapa Tama ini cukup sering membagikan informasi, foto-foto maupun video kegiatannya sebagai menteri di Instagramnya. Dari unggahan tersebut, terlihat beberapa kegiatan terakhir Wishnutama sebagai pimpinan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf).

Dalam unggahan pada Senin, 21 Desember 2020, Wishnutama terlihat berada di sebuah kafe dan sedang mengambil kopi pesanannya dari seorang barista. Ia menuliskan sedang berada di Diskusi Kopi & Ruang Berbagi Kawi di kawasan Jakarta Selatan. Namun bukan dalam rangka pekerjaan, Wishnutama ternyata memang sekadar berkunjung untuk menikmati kopi di salah satu kafe favoritnya.

Ia pun tampil santai dengan memakai kaos polo hitam, celana panjang cokelat dan masker hitam. Tak hanya minum kopi, pria berusia 50 tahun itu juga mencoba belajar jadi barista dan ada sedikit cerita menarik tentang kehadirannya di kedai kopi tersebut.

"Saya adalah penciinta Kopi. Setiap hari selalu ada Kopi menemani saya. Kemarin, disela-sela kesibukan tugas, saya menyempatkan diri main ke tempat kopi. Saya bilang, saya mau pesan kopi, tapi saya mau belajar buat sendiri," tulisnya.

"Ada pengalaman lucu, saat saya buat kopi, terus ada yang pesan. Mungkin karena wajah saya tertutup masker, mba nya gak tau kalau itu saya. Saya layani saja sekalian hahaha. Moga-moga kopinya enak ya mbak," lanjut Wishnutama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat Terakhir dan Salam Perpisahan

Sementara tugas terakhirnya di Kemenparekraf juga terlihat dalam unggahannya pada Rabu (23/12/2020). Dalam beberapa foto yang dibagikan, Wishnutama menuliskan sedang memimpin rapim terakhirnya di Kemenparekraf yang sekaligus jadi momen baginya untruk mengucapkan salam perpisahan sekaligus berterima kasih pada semua pimpinan dan staf di kantornya.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada mbak Wamen @angelatanoesoedibjo dan semua teman2 @kemenparekraf.ri atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam menghadapi tantangan yang amat berat akibat pandemi ini," demikian petikan tulisannya di keterangan foto.

"Sebuah kebanggaan yang luar biasa pernah mengabdi bersama mbak Wamen @angelatanoesoedibjo dan semua tim @kemenparekraf.ri untuk bangsa dan negara ini," tutupnya.

Baru satu jam diunggah, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 20 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Ada yang sedih dan tak percaya, ada yang mendukung dan ada juga yang berharap Wishutama kembali berkiprah di dunia televisi yang sudah membesarkan namanya.

3 dari 3 halaman

6 Wajah Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.