Sukses

Kombinasi Cita Rasa Indonesia dan Gaya Barat Kafe Instagrammable Baru di Jakarta

Menu bercita rasa Indonesia yang disajikan dengan gaya barat itu antara lain pasta ayam sambal matah dan cakwe ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Industri kuliner terus berinovasi seiring perkembangan zaman. Tak terkecuali deretan kafe yang menawarkan sajian Nusantara berpadu ragam penyajian menarik.

Salah satunya adalah kafe di Sogo Central Park bernama Georgia yang mengusung konsep coffee and deli. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, kafe ini terinspirasi dari konsep toko kopi dan pastry market yang populer di Eropa.

Kafe tersebut menyuguhkan sajian-sajian yang menggabungkan cita rasa Indonesia dengan penyajian gaya Barat. Satu di antaranya adalah Chicken Matah Linguine, pasta ayam dengan sentuhan sambal matah khas Bali.

Ada pula menu Chicken Cakwe hingga Konro Ribs dengan Peanut Sauce. Kedua sajian tersebut kental bercita rasa Nusantara, tapi disuguhkan dengan cara berbeda.

Tak hanya signature dish, kafe ini juga menambahkan ragam menu lain. Di antaranya adalah Melayu Rice Bowl, Croissant Mac and Cheese, serta Nerosopphia Carbonara.

Kafe seluas 188 meter persegi ini menghadirkan desain ruangan bersentuhan pastel. Nuansa tersebut dibuat menyesuaikan untuk segala usia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagramable Spot

Selain padanan hidangan tak biasa, kafe ini pun dapat jadi spot Instagramable lewat sentuhan art mural dan floating floor.

Hadir di tengah masa pandemi corona Covid-19, menu kafe ini dapat diakses secara digital lewat QR code. Juga, mempraktikkan protokol kesehatan.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan hand sanitizer, semua dilakukan. Pihak kafe juga melakukan sterilisasi alat makan, tempat duduk, dan meja pelanggan.

Corp. Comm Partnership & PR General Manager dari SOGO Department Store Indonesia, Melissa Ann Tjahyadikarta, menyebut bahwa kehadiran kafe ini jadi bentuk komitmen pihaknya memberi kejutan spesial pada pelanggan. Terlebih di momen istimewa akhir tahun seperti sekarang.

"Karena kami tak hanya menyediakan produk yang lengkap, tapi SOGO juga memberi beragam services, hingga Food & Beverages," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.