Sukses

Istri Ridwan Kamil Memaknai Hari Ibu di Masa Pandemi Covid-19

Masa pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan, tak terkecuali ketika menyambut Hari Ibu yang dimaknai penuh arti oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu yang setiap tahun jatuh di 22 Desember diperingati dengan pemaknaan berbeda di 2020 oleh istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Hal itu disampaikan Atalia dalam sebuah unggahan di media sosial pribadi.

Bertepatan dengan Hari Ibu, Atalia terlihat mengunggah potret hangatnya kebersamaan dengan ibunda dan ibu mertua tercinta. Sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia juga mengucapkan selamat Hari Ibu ke-92.

Dalam potret itu menampilkan Atalia mengenakan hijab warna merah muda. Ia turut menyertakan pula keterangan ucapan selamat serta pesan semangat bagi seluruh ibu di Indonesia.

"Selamat hari ibu utk seluruh ibu hebat Indonesia. Karenamu kami ada, karenamu kami saat ini. Mari hadirkan iman, imun dan aman bagi keluarga. Semangat. Love ibuuuu," tulisnya di akun Instagram pribadi, Selasa pagi (22/12/2020).

Di sisi lain, Atalia menuliskan dahulu 22 Desember dipilih untuk meningkatkan kesadaran kaum perempuan akan peran pentingnya dalam kehidupan bangsa dan bernegara. "Merayakan semangat perjuangan kaum ibu dalam merebut kemerdekaan," lanjutnya.

Istri Ridwan Kamil melanjutkan kemudian Hari Ibu lantas dimaknai lebih luas lagi. Adalah sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, penghargaan, dan penghormatan kepada kemuliaan peran ibu dalam keluarga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuh Makna

"Tentunya semuanya mjd bagian yg tak terpisahkan utk menghadirkan anak bangsa yg sehat, cerdas, berakhlak dan religius, dengan doa dan setiap tetes peluhnya," tulis Atalia.

Hingga di pandemi Covid-19 melanda dunia dan peringatan Hari Ibu dimaknai penuh arti oleh Atalia. Momen ini sebagai ungkapan penyemangat bagi kaum ibu yang harus terus beradaptasi dengan keadaan.

"Menghadirkan berbagai peran dalam kehidupannya, mjd guru, koki, direktur bagian umum, manager keuangan, kepala logistik, dll. Itulah mengapa perempuan/ibu harus berdaya. Selamat berjuang semua ibu kesayangan," tutup Atalia.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Ingat Pesan Ibu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.