Buka Kembali, Dusun Bambu Bandung Perkenalkan Konsep Baru Liburan

Oleh Komarudin pada 22 Des 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 22 Des 2020, 07:30 WIB
Dusun Bambu
Perbesar
Dusun Bambu di Bandung, Jawa Barat, buka kembali. Kali ini destinasi wisata itu mengusung konsep baru (dok. instagram/@dusun_bambu/https://www.instagram.com/p/CAcT1UXH-js/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalami perpanjangan masa pembatasan sosial, destinasi wisata Dusun Bambu di Bandung, Jawa Barat, hadir kembali sejak 17 Desember 2020 lalu. Kali ini tempat tersebut hadir dengan mengusung konsep baru 'Private Sanctuary Lifestyle'.

Perubahan konsep tersebut diumumkan lewat unggahan pada 11 Desember 2020. Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

"Kami siap menyambut Anda dengan sepenuh hati dan memastikan bahwa Anda dapat berkunjung dengan perasaan yang aman dan nyaman. Berbagai fasilitas dan spot wisata baru di Dusun Bambu pun siap menghadirkan pengalaman liburan yang tak tergantikan bagi Anda dan keluarga," tulis pihak pengelola dalam unggahannya di Instagram.

Dusun Bambu ‘Private Sanctuary Lifestyle’ memiliki konsep Wisata Sehat yang aman dan nyaman. Di tempat ini, pengunjung dapat berjalan-jalan santai, bersepeda, menikmati kuliner lezat di tengah pesona alam, hingga mengunjungi replika pedesaan tradisional.

Untuk memastikan bahwa anjuran social distancing tetap dijalankan, Dusun Bambu akan membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke area. Hal itu supaya para wisatawan dapat tetap merasakan pengalaman kunjungan yang privat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fasilitas dan Kegiatan Baru

Dusun Bambu
Perbesar
Dusun Bambu di Bandung, Jawa Barat, buka kembali. Kali ini destinasi wisata itu mengusung konsep baru (dok. instagram/@dusun_bambu/https://www.instagram.com/p/CI4sfo6HdQP/Komarudin)

Seiring dengan hadirnya kembali Dusun Bambu, Taman Arimbi kini dilengkapi dengan trek sepeda dan garden walk. Trek itu khusus untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil berolahraga.

Selain itu, pengunjung bisa ke Lembur Urang, replika nyata Desa Sunda. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi dan kegiatan menarik, seperti belajar menenun dan kerajinan tradisional.

"Kunjungi juga @galeri.floraindonesia , Nusantara Coffe, serta Walini by Me bagi Anda yang ingin mengeksplorasi ragam tanaman hias, kopi, dan teh khas Nusantara. Akhiri kunjungan Anda dengan suguhan kuliner lezat di Restoran Burangrang dan Purbasari," tulis akun Dusun Bambu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya