Sukses

Simak, Tips Aman Liburan di Bali Selama Pandemi

Berikut tips aman liburan di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Bali menjadi salah satu destinasi yang selalu dikunjungi oleh wisatawan bahkan saat pandemi saat ini. Namun demikian ada aturan yang wajib dipatuhi oleh wisatawan selama liburan ke Bali. 

Salah satu aturannya ialah menjalani wajib tes swab PCR. Wisatwan diwajibkan untuk Tes Swab PCR sebelum pergi ke Bali. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan wisatawan selama liburan di Bali. Dilansir Liputan6, berikut tips aman liburan di tengah pandemi.

Jaga jarak

Menjaga jarak menjadi kewajiban selama liburan di Bali. Oleh karena itu, saat berlibur sebaiknya kamu menghindari tempat yang ramai hingga tak bisa berjarak antara satu dengan lainnya.

Sebaiknya, kamu juga mengunjungi destinasi wisata yang tak padat untuk mengurangi potensi penularan virus corona.

Pilih wisata outdoor

Beberapa orang meyakini bahwa penularan virus Covid-19 bisa melalui udara dalam ruangan yang kurang baik sirkulasinya. Maka dari itu, alangkah baiknya, kamu saat liburan memilih lokasi wisata yang bersifat outdoor, pantai misalnya.

Tetapi kamu harus tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun berada di luar ruangan. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Selama liburan, kamu wajib membawa hand sanitizer ya!

Jaga kondisi badan

Menjaga kondisi badan selama liburan juga menjadi hal wajib dilakukan. Mengonsumsi makanan bergizi dan meminum vitamin harus dilakukan selama liburan di Bali. Jangan lupa, luangkan waktu untuk olahraga selama liburan.

Memilih hotel

Selama pandemi ini, memilih hotel yang tepat menjadi hal wajib untuk tetap liburan aman dan nyaman. Jangan sampai memilih penginapan yang tak menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, kamu bisa cek langsung melalui sambungan telepon atau melihat penerapan protokol kesehatan melalui website hotel tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin menginap di daerah Canggu, Bali kamu bisa pilih Citadines Berawa Beach Bali untuk menginap. Dengan pemandangan laut yang eksostis mampu membuat kamu betah berlama-lama di penginapan tersebut. Terlebih, Citadines Berawa Beach Bali memiliki lokasi yang berdekatan dengan restauran dan cafe di daerah tersebut.

Citadines Berawa Beach Bali yang segera buka di Februari 2021 ini berlokasi di Jl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab.Badung. Berawa, Cannggu, merupakan salah satu daerah tujuan utama para turis di Bali saat ini,

 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, pelancong dapat berjalan kaki beberapamenit Pantai Berawa maupun ke kafe, restoran, hingga ke shopping center. Jangan khawatir bakal kesulitan mencari instagramable spot untuk konten kalian, karena di sinilah tempatnya. Juga dari sini, 20 menit berkendara ke Seminyak dan 45 menit berkendara ke bandara Ngurah Rai, Bali.

Terdapat beragam tipe unit yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Studio (31 meter-persegi) dengan dapur dan balkonnya, hingga Presidential Suite (223 meter-persegi) lengkap dengan dapur, area makan, area ruang tamu, serta private swimming pool. Ada pula launderette, layanan mencuci baju yang dilengkapi dengan mesin kombo untuk mencuci dan sebagai pengering.

Selain itu, pelancong juga dapat memanjakan diri dengan menggunakan fasilitas yang ada. Anda bias menikmati makanan dan minuman di Lemon & Salt Juice Barsembari berjemur dan berenang di Earth pool serta sun deck.

 

Ada pula Lemon & Salt Bar dan Sky Rooftop Swimming Pool untuk menikmati pemandangan Pantai Berawa dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Tak ketinggalan, pelancong juga dapat bersantai di Sky Lounge di rooftop, di mana kalian bias menikmati senja sambal bercengkrama bersama.

Pelancong juga bias memanjakan diri di spa atau relaksasi dengan olahraga ringan di Fitness Corner. Selama menginap di sini, ajak buah hati bermain di Children Playroom dengan ragam mainan yang disediakan untuk anak. Di samping itu juga memiliki konsep pet friendly, di mana para pelancong dapat menginap dengan peliharaan kesayangan sembari menikmati suasana.

Tak hanya untuk spot liburan, Citadines Berawa Beach Bali juga sangat nyaman dan kondusif untuk bekerja lho. Ajak teman kerja atau tim kalian untuk bekerja di Bali dengan fasilitas meeting room di sini. Kalian bisa juga mengadakan seminar atau pertemuan bisnis di ruang ini.

Selama liburan!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.